Sukses

Parenting

Hubungan Terlarang Dalam Keluarga

Cinta adalah benda abstrak yang paling digemari oleh manusia. Banyak juga orang yang menghubungkan cinta dan bahagia. Tak sedikit pula yang mengatasnamakan cinta untuk menghalalkan kelakuan dan perilaku mereka. Bahkan saat manusia sudah menembus batas yang tak seharusnya ditembus, akan terdengar mulia kalau dibumbui dengan nada indah yang bernama cinta.

Well, tak ada yang salah sama cinta. Toh cinta juga tak cuma ada antar kekasih pria dan wanita saja kan Ladies? Saudara juga bisa mencinta, tetangga juga bisa mencinta, bahkan hewan pun juga bisa mencinta.

Namun ada satu kasus cinta yang hingga saat ini tidak bisa diterima oleh sebagian besar dunia, levelnya bahkan berada diatas kasus cinta sesama jenis lho. Yaitu hubungan asmara antara keluarga sedarah. Mulai dari agamawan, politisi, filsuf, hingga ilmuwan yang membahas kasus asmara sedarah yang disebut dengan incest ini Ladies.

Salah satu yang terbaru disebutkan dalam psychological.today.com. Dalam lansiran tersebut disebutkan bahwa bahkan hewan dan tumbuhan saja memiliki mekanisme alami yang menentang incest alias hubungan seksual sedarah. Juga dinyatakan secara tegas melalui situs tersebut agar "don't have sex with first degree relative". Maksudnya, adalah tidak boleh melakukan hubungan badan dengan orang yang memiliki 50 persen gen yang sama dengan Anda seperti ayah, ibu, adik dan atau kakak.

Selain karena alasan moral, hubungan seks antar keluarga sedarah ternyata akan menghasilkan keturunan yang cacat. Menurut sebuah studi yang dilakukan pada anak-anak hasil hubungan sedarah di Czechoslovakia, kurang dari separuh anak hasil hubungan tersebut yang benar-benar sehat. 42 persen dari mereka menderita cacat mental parah yang berujung kematian dan 11 persen menderita cacat mental ringan.

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading