Sukses

Parenting

Pelajaran Seks Pada Anak

Bagaimana jika putra dan putri Anda bertanya tentang informasi seputar seks? Sebagian dari Anda mungkin akan bingung harus menjawab apa. Berikut adalah tips memberikan pelajaran seks kepada anak yang telah dilansir dari betterhealth.vic.gov.au.

Mengetahui waktu yang tepat bagi anak
Saat putra dan putri Anda sudah menginjak usia pubertas dan mulai mengenal istilah ‘seks’, sangat penting bagi Anda untuk memberikan pelajaran seks yang benar agar untuk menghindari informasi yang dapat menjerumuskan mereka. Yang terpenting adalah apakah mereka sudah siap menerima dengan baik informasi yang akan disampaikan atau belum. Suatu hari, mereka akan mengalami sendiri sehingga dibutuhkan informasi yang tepat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mulai mengenalkan bagian-bagian tubuh
Penyuluhan tentang seks yang dilakukan oleh sekolah juga sangat berpengaruh. Informasi yang disampaikan hendaknya masih ‘layak’ disampaikan kepada para siswa yang akan atau baru mencapai usia pubertas. Pelajaran yang diberikan dapat dimulai dengan mengenalkan bagian-bagian tubuh beserta fungsinya. Pelajaran seks yang benar dapat mencegah pengaruh buruk dari media dan teman.

Kenali perkembangan seksual pada anak
Saat putra putri Anda menginjak pubertas, terdapat beberapa ciri-ciri antara lain: anak-anak akan sering bertanya tentang jender, mulai malu saat tampil telanjang, atau memainkan permainan seperti pernikahan palsu.

Demikian Ladies. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan tentang pentingnya pelajaran seks pada anak ya.

Oleh: Rani Rahma

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading