Sukses

Parenting

5 Hal Yang Tidak Diajarkan Para Ibu Pada Putrinya

Meskipun sebagai ibu, Moms pasti sudah mengajarkan segala yang terbaik dalam hal pendidikan seks, rasanya masih ada beberapa hal yang mungkin masih Moms sembunyikan sampai dirasa anak-anak kita sudah dewasa. Beberapa poin berikut adalah hal-hal penting yang biasanya tidak Moms berikan pada putri Moms sampai ia menjelang dewasa.

Jangan menunda untuk memberikan pendidikan seks pada putri kita yang menjelang dewasa, masa dimana mereka aktif secara sosial akan mempengaruhi pergaulan yang mungkin bisa membahayakan mereka. Untuk itu bekali putri Moms dengan pengarahan yang tepat, berikut daftar informasi yang mungkin diperlukan oleh mereka dikutip dari laman huffingtonpost.com:

1. Jangan melakukan seks bebas karena kehamilan dan penyakit menular seks bisa terjadi bahkan dengan sekali melakukan hubungan. Mungkin anda tidak nyaman membicarakan ini dengan putri Moms tapi yakinlah dengan membekali mereka pengetahuan tentang kehamilan, resiko berhubungan dan penyakit seksual mereka akan lebih berhati-hati menjalin hubungan.
2. Dengan bertambahnya usia ada perubahan dalam siklus menstruasi dan juga luah (discharge) vagina.
3. Kenali “milikmu”, dengan begitu jika ada perubahan apapun penangannya akan semakin cepat.
4. Bukan akhir dunia jika terkena infeksi jamur
5. Ada dua macam metode kontrasepsi: hormonal dan non-hormonal. Meski masih diperdebatkan, pendidikan tentang kontrasepsi sungguh diperlukan bagi putri Moms agar tidak ada salah konsepsi bahwa dengan menggunakan alat kontrasepsi mereka bebas dari penyakit seksual atau hamil.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading