Sukses

Parenting

5 Fakta Tentang Miss V Yang Biasanya Tak Dibicarakan

Moms, jika anda mempunyai putri yang akan menjelang dewasa sudah sepatutnya Moms memberi pengetahuan akan perubahan-perubahan yang ada pada dirinya. Sebelum atau sesudah mereka mendapat menstruasi pertamana mereka, sudah sepantasnya mereka dibekali pendidikan seks agar tak terjadi hal yang tak diinginkan dikemudian hari.

Bekali mereka secara fisik maupun psikologis. Seperti membelikan bra pertama, belajar menggunakan pantyliner atau pembalut atau tampon, memberi pengarahan apa yang terjadi saat mestruasi dan lain sebagainya.

Mungkin Moms, sudah memberi tahukan segalanya yang dirasa cukup untuk putri Moms tapi bagaimana perbincangan tentang kehamilan dan penyakit seksual? Menurut laman huffingtonpost.com ada 5 hal yang biasanya dihindari oleh para ibu namun perlu diketahui oleh putri mereka. Apa saja itu, yuk simak laporannya.

Penyakit menular seksual dan kehamilan bisa terjadi saat pertama kali penetrasi – Meski ovum masa hidupnya 12-24 jam saja namun sperma tetap bisa hidup dalam saluran reproduksi selama kurang lebih 5 hari.

Kontrasepsi bisa dilakukan dengan dua cara, secara hormonal dan non-hormonal – kontrasepsi hormonal perlu bantuan dokter dalam konsultasi maupun pemasangan. Sedang non-hormonal seperti kondom wanita, kondom pria, dan sistem kalender bisa dilakukan sendiri namun resikonya lebih besar.

Ada perubahan siklus menstruasi dan luah (discharge) vagina seiring bertambah tuanya seseorang – panjang, arus dan kualitas luah dan menstruasi akan berubah setiap bertambah tua dan berubah bentuk tubuh.

Kenali lebih dekat Miss V milikmu – tiap orang dianugerahi miss V yang berbeda-beda. Kenali apa ada perubahan warna dan luah, bentuk dan tekstur miss V.

Jika terkena infeksi jamur bukan akhir hidup – infeksi jamur memang tak menyenangkan tapi itu normal kok.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading