Sukses

Parenting

Cara Ketahui Masa Subur Perempuan Lewat Lendir Miss V

Fimela.com, Jakarta Bagi pasutri yang ingin punya keturunan wajib tahu soal masa subur. Ternyata, ada cara alami yang bisa dicoba untuk mengetahui masa subur seorang perempuan. sIni bisa dilihat dari lendir yang keluar dari leher rahim perempuan.

Metode ini dikenal dengan istilah cervical mucus. Keluarnya cairan lendir yang kental dan berwarna putih melalui lubang Miss V merupakan indikator masa subur bagi perempuan. Ada dua metode yang bisa dicoba. Metode pertama disebut metode 2 hari sedang metode lain berdasarkan kekentalan lendir tersebut.

Metode ini membutuhkan ketelitian dan pengetahuan soal kewanitaan.

Cairan lendir ini bisa saja membekas pada celana dalam saat istirahat. Cara terbaik untuk mengamati cairan ini adalah dengan memasukkan jari pada vagina dan gunakan ibu jari dan jari telunjuk untuk mengukur kepekatan lendir tersebut. Catatlah setiap perubahannya pada sebuah buku, berkaitan dengan warna, kuantitas dan kelengketan lendir.

Selama dua hari catat dan cek lendir setiap harinya. Saat tidak terdapat lendir selama dua hari beturut-turut itu menandakan bahwa dirimu sedang dalam masa tidak subur.

Cara ini akan efektif jika dilakukan secara teliti, cermat, dan tahu betul informasi lengkap soal metode lendir ini.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Cara Mudah Meningkatkan Kesuburan Perempuan
Artikel Selanjutnya
Memahami Masa Subur, 5 Tanda Tubuhmu Sudah Siap untuk Hamil