Sukses

Parenting

Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Makanan Bersantan?

Fimela.com, Jakarta Makanan yang bersantan memang sangat lezat dan kaya rasa. Opor, gulai, sampai berbagai hidangan manis bersantan tentu akan sangat menggugah selera.

Ibu hamil selama mengandung memang sangat wajib menjaga asupan makanan yang masuk dalam tubuhnya. Apakah ibu hamil diperbolehkan makan masakan bersantan selama mengandung?

Sebenarnya tidak ada pantangan tertentu soal santan bagi ibu hamil. Tapi yang terpenting adalah batasi asupannya. Hindari makan santan terlalu banyak. Makan santan berlebihan bisa membuat kadar kolesterol baik dan kolesterol jahat dalam darah meningkat.

Ibu hamil boleh makan santan asalkan tak berlebihan.

Santan sebenarnya berfungsi sebagai lemak tambahan dalam MPASI bayi, santan juga bisa memberi tambahan kalori bagi ibu hamil. Akan tetapi memang jangan terlalu banyak mengonsumsi santan.

Batasi konsumsi santan hanya dua kali dalam seminggu. Imbangi pula dengan air putih yang banyak, makan sayur dan juga buah. Jangan mengonsumsi santan dalam keadaan perut kosong. Sebaiknya makan santan yang segar jangan yang kemasan.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips untuk Ibu Hamil Jalani Trimester Pertama dengan Nyaman
Artikel Selanjutnya
Ingin Ibu dan Calon Bayi Sehat? Rajinlah Berjemur Saat Pagi