Sukses

Parenting

Cara Mengatasi Cemburu Kakak pada Adik yang Baru Lahir

Fimela.com, Jakarta Kehadiran anggota baru dalam keluarga sering memicu rasa cemburu pada kakaknya. Seringkali anak yang lebih tua merasa diacuhkan dan perhatian orangtuanya berkurang karena ayah bunda sibuk mengurus adiknya. Melibatkan sang kakak dalam pengasuhan adik dapat mengurangi rasa cemburu tersebut.

Anak keempat Irfan Hakim, Chafidz Djalu Hakim tak cemburu dengan hadirnya adik barunya yang belum lama lahir, pada 25 Mei 2019 lalu. Justru, diakui Irfan Hakim, Djalu sangat senang akan hal itu.

 

Bahkan saking senangnya, Djalu sudah memberikan nama untuk buah hati kelima Irfan Hakim. Padahal, presenter kondang itu justru belum memberikan nama untuk anaknya yang baru lahir.

"Djalu sih senang banget, jadi dari kandungan aja dia adek-adek. Dipanggilnya sekarang Zaki, walaupun nama lengkapnya belom launching," kata Irfan Hakim saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

Tak hanya itu saja, menurut pria asal Bandung itu kini Djalu ingin sekali menggendong adiknya. Meskipun seharusnya Djalu belum bisa melakukannya, dikarenakan masih dibawah umur.

"Pas lahir dia juga maunya gendong, peluk, terus agak sedikit cemburu, karena ya kita kan sekarang fokusnya ke bayi, padahal biasanya selama 5 tahun Djalu tuh jadi pusat perhatian keluarga banget kan, karena satu-satunya laki-laki," tuturnya.

 

Dirangkul

Lebih lanjut, Irfan mengaku kini Djalu harus dirinya rangkul, agar kedepannya anaknya tak cemburu dengan orangtua yang terlalu fokus pada adik barunya.

"Jadi ini tugas bapaknya untuk merangkul dia. Jadi kita sih membagi tugas, bundanya fokus di bayi, kakak-kakaknya tidak hanya Djalu juga," papar Irfan Hakim.

 

Belajar Urus Adik

Irfan Hakim pun sudah mengajarkan anak-anaknya untuk mengurus adik-adiknya. Bahkan hal itu sudah diajarkan sejak anak pertamanya, Aisha Maydina Hakim pada adik kembar nya.

"Iya itu udah dari dulu dari Aisyah ketika adik kembarnya lahir, dilibatkan dalam mengurus adiknya. Ketika Djalu, itu adalah salah satu trik gimana supaya kakaknya nggak cemburu, justru ikut memiliki dengan dilibatkan dalam mengurus bayinya," tegas Irfan Hakim.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jualan Bakso Jadi Cara Liburan Irfan Hakim Bersama Buah Hatinya
Artikel Selanjutnya
Punya 5 Anak, Irfan Hakim: Kayaknya Sih Cukup Ya