Sukses

Parenting

Memahami Masa Subur, 5 Tanda Tubuhmu Sudah Siap untuk Hamil

ringkasan

  • Merasa Lebih Bergairah
  • Payudara Terasa Lebih Sensitif dan Kencang
  • Perut Kembung

Fimela.com, Jakarta Kehamilan adalah sebuah fase penting dalam hidup seorang perempuan. Setelah menikah, segera memiliki momongan adalah hal yang paling diharapkan. Agar bisa cepat hamil, sangat disarankan untuk melakukan hubungan intim pada masa subur.

Kita bisa menandai masa subur dengan melakukan penghitungan berdasarkan siklus haid kita tiap bulannya. Tapi kita kita kesulitan menghitung masa subur, kita bisa lebih peka terhadap tanda-tanda tubuh berada pada masa subur. Ada sejumlah tanda yang bisa kita rasakan dan menjadi penanda tubuh kita siap hamil. Selengkapnya, langsung saja simak infonya yang dirangkum dari boldsky.com berikut ini.

1. Merasa Lebih Bergairah

Saat sedang dalam masa subur, gairah akan meningkat. Tubuh yang merasa lebih bergairah merupakan salah satu sinyal yang menunjukkan bahwa tubuh kita sudah siap untuk hamil.

2. Payudara Terasa Lebih Sensitif dan Kencang

Payudara yang kencang umumnya merupakan salah satu tanda memasuki masa haid. Tapi kondisi ini juga bisa terjadi saat kita sedang dalam masa subur. Peningkatan kadar progesteron dalam tubuh jadi penyebab kondisi ini.

 

3. Perut Kembung

Ketika akan haid, perut biasanya akan terasa agak kembung. Perut kembung ini bisa terjadi saat kita berada dalam masa subur. Selain itu, keinginan untuk makan sesuatu yang asin atau pedas juga meningkat. Jika kita malah berleihan mengonsumsi makanan yang kurang sehat, perut akan terasa makin kembung. Kondisi perut kembung ini terjadi karena perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh saat masa subur.

4. Kulit Berjerawat

Bagi sebagian perempuan, jerawat akan muncul beberapa hari sebelum haid. Dengan kata lain, jerawat juga bisa muncul saat kita berada dalam masa subur. Perubahan hormon membuat kulit wajah kita jadi lebih berminyak dan memicu munculnya jerawat.

5. Lendir Serviks Tidak Terlalu Kental

Ketika sedang tidak dalam masa subur, lendir serviks akan kental. Tapi ketika sedangd alam masa subur, lendir serviks akan lebih cair. Teksturnya juga lebih jernih seperti putih telur. Lendir ini akan membantu proses masuknya sperma menuju telur saat sedang dalam masa subur.

Lima tanda di atas adalah sinyal umum tubuhmu sedang dalam masa subur dan siap untuk hamil. Semoga info ini bermanfaat, ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Rangkaian Makeup dalam Kemasan Sachet yang Terjangkau
Artikel Selanjutnya
Ini Fungsi dan Manfaat Lengkuas Dalam Masakan