Sukses

Parenting

Akademik Baik Hingga Bahagia, Ini Manfaat Tidur Siang untuk Anak!

Fimela.com, Jakarta Orangtua harus tahu mengapa anak-anak perlu mendapatkan waktu tidur yang cukup, bukan hanya malam hari tapi juga siang hari. Anak-anak memang membutuhkan waktu tidur lebih lama daripada orang dewasa, bukan tanpa alasan, tapi ternyata punya efek terhadap prestasi akademiknya, Moms.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal SLEEP menemukan bahwa anak-anak yang mendapatkan tidur siang 30 hingga 60 menit paling tidak tiga kali seminggu ternyata lebih bahagia, memiliki self-control yang lebih baik dan lebih jarang menunjukkan perilaku buruk.

Manfaat Tidur Siang pada Anak

Lebih mengejutkan lagi, penelitian yang dilakukan di University of Pennsylvania dan University of California ini menunjukkan bahwa anak-anak juga mengalami peningkatan IQ dan performa yang baik secara akademis.

Peneliti Adrian Raine mengungkapkan, "Anak-anak yang tidur siang tiga kali atau lebih dalam seminggu mendapatkan manfaat kenaikan 7,6% dalam performa akademik di kelas 6." Sebaliknya, anak-anak yang tidak mendapatkan tidur siang menunjukkan emosi negatif seperti perilaku buruk, rewel, mudah mengantuk, marah dan prestasi akademik yang buruk.

Jadi, mulai sekarang jangan abaikan tidur siang pada anak ya Moms, apalagi jika ingin anak bahagia dan memiliki performa baik di bidang akademik.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Atasi Radang Tenggorokan Anak dalam Semalam
Artikel Selanjutnya
Tips Bugar Bagi Perempuan Meski Sibuk Berkarier