Sukses

Parenting

Cara-Cara Mudah Agar Anak Tidak Rewel Saat Tidur Dalam Keadaan Mati Lampu

ringkasan

  • Kipas portabel andalan saat mati lampu
  • Bawa anak keluar rumah sebentar membuat anak tidak kegerahan dan tidur lebih nyenyak

Fimela.com, Jakarta Gangguan listrik yang terjadi sejak kemarin di wilayah JABODETABEK, Jawa Barat, dan Jawa Tengah belum sepenuhnya pulih hingga hari Senin (5/8/2019). Kondisi ini tentu membuat tidak nyaman para orangtua yang masih memiliki bayi atau balita.

Apalagi ketika malam tiba, mati listrik yang cukup lama membuat anak kerapa menangis karena keadaan gelap dan gerah serta nyamuk yang semakin menjadi. 

Lalu apa hal yang harus dilakukan agar anak tetap nyaman saat tidur dalam keadaan mati listrik? Sebaiknya, anak menggunakan pakaian dengan bahan yang sejuk. Dilansir dari Baby care, pakaian katun ringan dengan warna terang juga bisa menjadi pilihan.

Paling mudah, belilah kipas portabel yang kini sudah dijual di mall-mall terdekat. Tapi saat listrik menyala jangan lupa untuk di-charge yah moms. Namun, kipas sate atau buku juga masih bisa jadi andalan jika sewaktu-waktu kipas portabel mati.

Namun, saat 'ngipasin' si kecil ada baiknya untuk mengatur jaraknya agar tidak masuk. "Kipas ini lumayan ngusir nyamuk juga," ujar Paramitha dan Ana seorang ibu yang mempraktekan cara ini.

Cara lainnya

Tika seorang ibu dengan satu orang anak melakukan cara dengan membawa anaknya keluar rumah sebentar agar mendapatkan udara segar. Lain halnya, dengan Lilis seorang ibu dengan satu anak perempuan ia memilih untuk tidur di lantai menggunakan alas yang tipis.

Sedangkan Dessy seorang ibu memilih untuk membuka pintu kamar agar ada udara yang masuk. Atau bisa juga dengan mengusap-usap punggung si kecil agar merasa nyaman, gunakan minyak telon atau cuci kaki agar terasa lebih dingin, hal ini dilakukan oleh Indah seorang ibu dengan dua anak laki-laki.

Dan yang paling penting ialah menggunakan lation pencegah gigitan nyamuk, karena saat gelap nyamuk adalah musuh utama. Selamat mencoba moms!

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Mati Lampu, Tantri Kotak Ajak Anak Main Tanpa Gadget
Artikel Selanjutnya
Tak Semua Negatif, Ini Hikmah dari Mati Listrik Panjang yang Terjadi