Sukses

Parenting

3 Makanan Sehat untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak

Fimela.com, Jakarta Agar buah hati selalu sehat dan jauh dari berbagai masalah kesehatan, Mom penting memberikan asupan nutrisi yang sehat buatnya. Ada beberapa makanan sehat yang bisa diberikan ke buah hati demi meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuhnya.

Ketika imun buah hati naik, ini akan membuatnya lebih semangat dan tidak gampang terjangkit virus maupun bakteri yang menyebabkan masalah kesehatan. Imun atau kekebalan tubuh yang baik juga akan membuat anak berpikir lebih kritis. Ini juga bisa membuatnya lebih fokus saat belajar di rumah maupun di sekolah.

Melansir dari laman parents.com, sedikitnya ada tiga makanan sehat yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Apa saja?

Makanan Sehat untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak

Oat

Makanan pertama yang bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh anak adalah oat. Oat adalah sumber gizi yang sangat baik. Sajikan bubur oat bersama buah segar, susu atau kacang-kacangan. Oat kaya karbohidrat yang sangat baik buat tumbuh kembang anak. Oat juga kaya serat sehingga baik buat sistem pencernaan anak.

Kembang Kol

Makanan selanjutnya yang bermanfaat meningkatkan imunitas anak adalah kembang kol. Kembang kol kaya nutrisi dan gizi yang sangat bagus buat menunjang tumbuh kembang anak. Kembang kol bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Bahan makanan ini juga kaya vitamin C yang menjaga imunitas atau sistem kekebalan tubuh anak.

Telur

Makanan untuk meningkatkan sistem imunitas anak berikutnya ada telur. Ada berbagai olahan lezat dari telur yang disukai anak. Telur kaya nutrisi, gizi dan vitamin yang bermanfaat menjaga kekebalan tubuh anak.

Itulah beberapa makanan sehat yang bisa meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh anak. Melansir dari laman Kidspot, agar kekebalan tubuh anak semakin baik jangan lupa untuk memberinya asupan buah dan sayur cukup setiap harinya. Pastikan anak memiliki istirahat dan asupan air putih yang cukup setiap harinya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak yang Sangat Melindungi Pasangannya
Artikel Selanjutnya
Cara Setiap Zodiak Menghibur Diri Saat Putus Cinta