Sukses

Parenting

3 Tanda Umum Mom Membutuhkan Waktu Buat Me Time

ringkasan

  • Sering Marah dan Nangis Tanpa Alasan Jelas
  • Merasa sangat kesepian
  • Tiba-tiba merasa sering terganggu

Fimela.com, Jakarta Tugas seorang ibu bisa dibilang tak mudah. Tak hanya fisik yang lelah, psikis ibu juga sering kali merasa lelah, lemah dan berantakan.

Merawat buah hati, membersihkan rumah dan mengerjakan segala aktivitas rumah tangga kelihatannya memang mudah dan sepele. Namun Sahabat Fimela, ini cukup berat buat dilakukan sendiri apalagi jika ditambah anak sering rewel, keuangan tidak lancar dan gunjingan tetangga merajalela.

Saat ibu merasa sangat lelah baik secara fisik pun psikis, ini akan berpengaruh besar terhadap kesehatan anak, hubungan dengan suami dan sekitar. Jika dirimu merasa begitu lelah, jangan segan untuk segera mengambil waktu istirahat dan me time dengan diri sendiri.

Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Mom membutuhkan waktu me time.

Tanda Mom Membutuhkan Me Time

Sering Marah dan Nangis Tanpa Alasan Jelas

Melansir dari laman Liputan6.com, tanda pertama adalah Mom sering marah bahkan menangis tanpa alasan jelas. Suasana hati yang buruk, merasa jengkel dan sebal ke suami, anak-anak bahkan semua orang bisa menjadi tanda mendasar Mom membutuhkan waktu buat me time dan menenangkan diri.

Merasa Sangat Kesepian

Tanda selanjutnya adalah Mom merasa sangat kesepian. Walau sedang berada di keramain, Mom tidak pernah merasa bahagia, nyaman dan tenang. Aktivitas yang sama setiap hari yakni merawat buah hati sendiri sambil menanti suami pulang kerja tapi sampai rumah ia justru tidur, ini yang akan membuat perempuan rentan merasa kesepian.

Mom Sering Merasa Terganggu

Ketika Mom sering merasa terganggu, tersinggung dan kecewa dengan omongan orang lain, ini bisa menjadi tanda Mom butuh waktu buat me time. Perasaan ini juga sering kali muncul ketika Mom sangat lelah secara fisik maupun psikis.

Itulah beberapa tanda Mom membutuhkan waktu me time. Jangan pernah ragu untuk memiliki waktu buat me time demi menyembuhkan kelelahan fisik pun psikis yang dirimu rasakan. Jika memang ada masalah dalam kehidupan sehari-hari, konsultasikan hal ini dengan suami atau orang terdekatmu. Untuk mendapatkan keluarga yang sehat dan bahagia, kuncinya adalah ibu sehat dan bahagia.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Kekebalan Tubuh Ibu Selama Kehamilan Pengaruhi Kecerdasan Anak
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Pria Sensitif Pasangan Terbaik dalam Hubungan