Sukses

Parenting

Sukses Digelar Virtual, Konser Eksplorasi Tutup Rangkaian Ajang Cussons Bintang Kecil 9

Fimela.com, Jakarta Setelah ditunggu-tunggu, Konser Eksplorasi persembahan PZ Cussons Indonesia dilangsungkan pada 28 Februari 2021 dengan meriah secara virtual. Acara ini sendiri menjadi penutup ajang Cussons Bintang Kecil (CBK) 9 yang telah diselenggarakan dari 9 Oktober 2020 hingga 9 Januari 2021. Mengusung tema ‘Eksplorasi Dunianya’, ajang tersebut bertujuan memberikan inspirasi bagi orangtua akan pentingnya mengajak si kecil bereksplorasi dengan dunianya, meskipun di tengah pandemi COVID-19.

Selama kurang lebih 4 bulan berlangsung, CBK 9 yang menjaring minat lebih dari 133.000 peserta ini terus menggelar kompetisi-kompetisi yang menarik, baik itu kompetisi video maupun foto. Selain itu beberapa sesi bincang-bincang interaktif dengan para ahli tumbuh kembang juga  turut mewarnai ajang ini.

Para Pemenang CBK 9 Diumumkan di Konser Eksplorasi

Akhirnya pada hari ini CBK 9 memilih  para pemenangnya. Dari total 33 semifinalis yang terpilih, para pemenang di tahap Grand Final di setiap kategori berhak mendapatkan hadiah uang tunai  sebesar Rp60.000.000 untuk Juara 1, Rp30.000.000 untuk Juara 2, dan Juara 3 berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp15.000.000.

Selain itu, dipilih juga 8 pemenang favorit pilihan juri di masing-masing kategori. Pemenang favorit ini berhak mendapatkan hadiah uang  tunai sebesar Rp5.000.000. Menariknya lagi, selama kompetisi berlangsung, ratusan peserta juga telah berhasil memenangkan hadiah mingguan  dan bulanan yang tak kalah menariknya.

Adapun nama-nama para pemenang CBK 9 terbagi ke dalam 3 kategori. Pemenang pertama Kategori Bayi adalah Azkiya Kheyra Ramadhan dari Serang. Kemudian, untuk Kategori Balita, ada Almeera Aurora Zhavier dari Surabaya yang menjadi Juara 1. Sedangkan untuk pemenang pertama Kategori Anak dimenangkan oleh Carissa Avery dari Tangerang.

Para pemenang CBK 9 itu pun dipilih dan diseleksi secara ketat oleh para juri yang terdiri dari Rahma Anna Setyani (Head of Marketing Cussons Baby and Kids PZ Cussons Indonesia), Alifa Nisfiyani (Sr. Brand Manager Cussons Baby), Mona Ratuliu (Mompreneur) serta Ritar Rajagukguk (Newborn & Child Photographer).

Hadirkan Talk Show Menarik Tentang Intuitive Parenting

Kerennya, Konser Eksplorasi, CBK 9 juga mengajak para Bunda untuk menyimak talkshow yang sangat menarik tentang Intuitive Parenting. Sebagai narasumber, turut dihadirkan psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, Psikolog. Menurutnya kemajuan teknologi dan semakin banyaknya penelitian tentang pengasuhan, memang meningkatkan pengetahuan orangtua tentang bagaimana cara membuat anak lebih sejahtera.

Hanya saja, Vera juga mengakui hal tersebut juga membuat orangtua menjadi stres karena overload akan informasi tentang pengasuhan. Di sinilah pentingnya memilih metode pengasuhan yang tepat, seperti Intiutive Parenting.

“Intuitive Parenting (IP) adalah sebuah pendekatan pengasuhan, di mana orangtua lebih mengandalkan apa yang dipikir baik untuk anak. IP bertujuan selain untuk mengembangkan kecerdasan, juga dipercaya akan mendukung perkembangan 3 karakter utama pada anak, yaitu kepercayaan diri, ketangguhan (resilience) dan kegigihan (persistence),” jelas Vera.

Narasumber lain yang hadir dalam talkshow ini adalah Mona Ratuliu dan Indra Brasco (Mompreneur dan Dadpreneur), serta perwakilan dari PZ Cussons Indonesia, Rahma Anna Setyani. Mona dan Indra yang memiliki empat orang anak itu pun mengaku banyak belajar dari acara tersebut.

“Istilah Intuitive Parenting, membuatku lebih percaya diri, karena membuat kita jadi lebih bisa memahami setiap karakter anak, metode yang tepat untuk pola asuh anak sesuai karakternya. Jadi, semangat untuk para orangtua, jangan pernah takut salah. Di awal-awal mungkin ribet, tapi nanti akan terbiasa sendiri,” ungkap Mona.

Kenalkan Juga Game Interaktif Cussons Kids Play

Bukan saja menghadirkan talkshow menarik tentang Intuitive Parenting, acara Konser Eksplorasi juga mengenalkan sebuah game interaktif bernama Cussons Kids Play. Menurut Rahma Anna Setyani selaku Head of Marketing Cussons Baby & Kids kehadiran game edukatif sekaligus interaktif tersebut sebagai respon positif yang diberikan oleh para peserta dalam mengikuti rangkaian acara ini, terlebih para peserta juga sangat antusias berinteraksi.

“Sebagai bagian dari pengayaan akan eksplorasi dunia anak, Cussons Kids juga ingin memperkenalkan Cussons Kids Play, yaitu sebuah aplikasi gamification pertama yang didesain untuk mengoptimalkan imajinasi anak serta membantu orangtua dalam berinteraksi dengan buah hati,” ungkap Rahma.

Lebih lanjut, Rahma menuturkan jika Cussons Kids Play diperkaya beragam fitur interaktif dan kompetisi-kompetisi yang menyenangkan bagi anak dan orangtua. “Cussons Kids Play dikembangkan oleh pengembang aplikasi khusus anak terkemuka di Indonesia, dan telah bekerjasama dengan Insight Psychology untuk memastikan kredibilitasnya,” pungkasnya.

Berikan Donasi untuk Bantu Anak-Anak yang Kesulitan Belajar di Masa Pandemi

Selama CBK 9 berlangsung, konsumen juga dapat berkontribusi memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan. Setiap pembelian produk Cussons Baby dan Cussons Kids di Alfamart dan Lion Superindo, konsumen dapat ikut berpartisipasi memberikan donasi.

Donasi itu pun disalurkan melalui Kick Andy Foundation untuk mendukung kegiatan belajar mengajar anak yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini. Setidaknya, dari program ini berhasil dihimpun donasi senilai Rp400.000.000 yang penyerahannya dilakukan secara simbolik di acara Konser Eksplorasi.

“PZ Cussons Indonesia berharap ajang CBK 9 ini dapat memberikan informasi serta pengetahuan yang bermanfaat, terutama kaitannya dengan aspek tumbuh kembang anak yang optimal. Semoga para peserta mendapatkan ide-ide dan perspektif yang baru dan segar dalam menemani si buah hati mengeksplorasi dunianya. Kami juga berharap kemitraan yang terjalin dengan sangat baik antara Cussons dan konsumen setia kami dapat terus terjalin, dan akan berjalan berkesinambungan di masa-masa yang akan datang,” tutup Rahma.

Sebagai penyempurna, Konser Eksplorasi yang diadakan oleh PZ Cussons Indonesia tak ketinggalan menghadirkan beragam hiburan. Ada penampilan Superstar Kids yang membawakan lagu-lagu yang sudah tak asing lagi bagi anak-anak, seperti Selamat Pagi, Goyang dan Ibu. Kemudian, ada juga penampilan  Hans Romanesque yang menyuguhkan pertunjukan sulap yang mengagumkan. Acara Konser Eksplorasi lantas ditutup dengan penampilan spesial dari Nala Kania dan Ayah Indra Brasco yang belakangan lagi viral dengan beberapa lagunya, seperti Terima Kasih Guruku.

Menariknya lagi penonton di rumah yang menyaksikan keseruan Konser Eksplorasi juga berkesempatan mendapatkan beragam hadiah. Dari kejutan promo hasil kerjasama PZ Cussons Indonesia dengan Tokopedia, Kejutan Promo Alfagift, hingga Kuis Tangkap Huruf yang dihadirkan selama berlangsungnya acara Konser Eksplorasi.

Semua hadiah dan kejutan promo itu hanya bisa dinikmati buat para penonton Konser Eksplorasi. Jadi, beruntunglah buat kamu yang telah menonton keseruan acara Konser Eksplorasi dan menjadi pemenangnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading