Sukses

Parenting

5 Rekomendasi Produk Skincare untuk Ibu Menyusui

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya ibu mengandung saja yang harus memperhatikan kandungan di dalam skincare, ibu yang sedang menyusui juga harus memperhatikan kandungan yang terdapat di dalam skincare, untuk merawat masalah kulit yang dialami ibu menyusui.

Perubahan hormon yang dialami ibu hamil bisa terbawa sampai saat menyusui, yang membuat munculnya berbagai macam masalah kulit yang dialami ibu hamil atau ibu menyusui, sehingga Sahabat Fimela harus berhati-hati saat memilih skincare saat menyusui.

Kesalahan memilih kandungan skincare bisa mempengaruhi kualitas ASI, yang bisa membahayakan kesehatan bayi yang menyusu. Agar tidak salah saat memilih skincare untuk ibu menyusui, berikut rekomendasi produk skincare untuk ibu menyusui, dilansir dari berbagai sumber:

 

Alasan Kandungan Skincare Mempengaruhi ASI

Ada banyak kandungan yang terdapat di dalam skincare, mulai dari kandungan bahan yang alami hingga kandungan bahan aktif, yang manfaatnya bisa membantu menyembuhkan berbagai macam masalah kulit.

Kandungan yang terdapat di dalam skincare sangat mempengaruhi ASI. Karena kandungannya diserap kulit dan masuk ke dalam ASI, yang diedarkan melalui peredaran darah.

Beberapa kandungan skincare yang berbahan aktif bisa mempengaruhi kesehatan bayi. Sehingga ibu menyusui harus memilih skincare dengan benar. Bahan skincare yang harus dihindari ibu menyusui adalah petrolium, formaldehida, paraben, salicylic acid, retinol, benzoyl peroxide dan lain sebagainya.

Cara Memilih Skincare untuk Ibu Menyusui

Cara memilih skincare untuk ibu menyusui tidaklah susah. Kamu bisa memilih skincare yang memiliki kandungan bahan alami seperti ekstrak bunga, teh hijau, lidah buaya, rice extract, bakuchiol dan centella asiatica. Kandungan bahan alami ini bisa membantu menenangkan kulit yang iritasi dan mengatasi kulit kering.

Selanjutnya, hindari skincare yang memiliki kandungan bahan aktif yang membahayakan kesehatan bayi, seperti kandungan turunan vitamin, AHA, BHA, alkohol, paraben dan lain sebagainya.

Selain itu, konsultasikan kepada dokter tentang masalah kulit yang kamu alami. Agar dokter bisa mendiagnosa masalah kulitmu dengan benar, dan memberikan obat atau produk yang aman untuk ibu menyusui dan tumbuh kembang bayi.

Rekomendasi Produk Skincare untuk Ibu Menyusui

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Rekomendasi produk skincare yang pertama adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk ini adalah pembersih wajah yang bisa menyeimbangkan pH kulit, mencegah alergi kulit, melembapkan kulit dan mengurangi iritasi. Produk ini dijual dengan harga Rp 65ribuan.

2. Sensatia Botanicals Calming Chamomile Facial Toner

Produk skincare yang selanjutnya adalah Sensatia Botanicals Calming Chamomile Facial Toner. Toner ini memiliki kandungan chamomile, teh hijau dan lidah buaya. Produk ini membantu proses regenerasi kulit dan melembapkan kulit. Harga produk ini sekitar Rp 160ribuan.

3. Somethinc BAKUCHIOL Skinpair Oil Serum

Ibu menyusui bisa menggunakan serum Somethinc BAKUCHIOL Skinpair Oil Serum. Produk ini memiliki kandungan bakuchiol yang bisa mengatasi penuaan dini dan mengobati jerawat. Harga dari serum yang satu ini sekitar Rp 89ribuan.

4. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Kemudian ibu menyusui bisa menggunakan pelembap dari Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream. Pelembap bertesktur water cream ini, bisa digunakan untuk menjaga skin barrier semua jenis kulit. Produk ini dijual dengan harga Rp 129ribuan.

5. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++

Jangan lupa gunakan sunscreen dari Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++, yang memiliki kandungan squalane, niacinamide dan licorice, dengan SPF 50 PA++ yang melindung kulit dari paparan sinar matahari. Harga sunscreen ini sekitar Rp 150ribuan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Sinopsis Istri Kedua Asma Nadia
Artikel Selanjutnya
9 Arti Mimpi Naik Kereta Api yang Memiliki Banyak Makna