Sukses

Parenting

Bacaan Doa Ibu untuk Anak Beserta Terjemahan dan Keutamaannya

Ibu adalah sosok yang akan selalu menyayangi dan selalu berusaha mencukup kebutuhan anak-anaknya. Bukan hanya mencukupi kebutuhan fisik maupun kasih sayang anaknya, menjadi seorang ibu juga perlu kelapangan hati yang luar biasa. Sebab menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Mulai dari memberi contoh yang baik kepada anak-anaknya hingga selalu ada di setiap kondisi untuknya.

Seorang ibu pastinya akan melakukan banyak cara untuk memenuhi kebutuhan anaknya. Tak jarang ibu rela berkorban apapun asalkan anaknya tumbuh dengan baik dan bahagia.

Menjaga anak-anak dan memastikan pertumbuhannya tak terhambat tak hanya dilakukan secara langsung tetapi juga perlu diiringi doa. Dalam Islam doa menjadi jembatan bagi manusia kepada Tuhannya, melalui doa kamu bisa meminta perlindungan pada Allah SWT untuk senantiasa menjaga anak-anakmu.

Nah , untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas bacaan doa ibu untuk anak beserta terjemahan dan keutamannya. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Doa Ibu untuk Bayi Baru Lahir

Allahummaj'alhu barran taqiyyan rasyidan wa anbithu fil islami nabatan hasanan.

Artinya:"Ya Allah, jadikanlah ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam Islam dengan pertumbuhan yang baik."

Doa yang Dilantunkan Nabi Zakariya Meminta Anak yang Sholeh

نَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهٗ ۚ قَالَ رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً ۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

Di sanalah Zakaria berdoa kepada Tuhannya. Dia berkata, “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.”

Doa Ibu untuk Kesembuhan Anak Agar Lekas Pulih

Bismillaahil Kabiiri. Nauudzu Billaahil Adhiimi Mm Syarri Irqin Na aarin Wa Min Syarri Harrin Naari.

Artinya :Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan nama Allah Yang Maha Besar. Saya berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari kejahatan keringat yang mendidihkan darah dan dan kejahatanpanas api nereka.

Keutamaan Doa Ibu untuk Anaknya

Ajaran Islam meliputi segala aspek kehidupan manusia, bagaimana seorang manusia berinteraksi dengan manusia atau makhluk lainnya, apa saja yang harus dilakukan di dunia ini, serta apa saja kebutuhan dan bekal yang harus dipersiapkan untuk kehidupan di akhirat nanti. Tentunya, jika seorang hamba dihadapkan untuk memilih antara surga dan neraka, maka ia akan memilih surga.

Dalam hal ini surga memiliki banyak pintu yang bisa kita masuki sesuai amalan yang kita lakukan di dunia. Ada pintu sedekah, ada pintu puasa dan lain-lain. Selain itu, orang tua juga merupakan pintu surga yang paling baik. Tak heran jika doa orang tua termasuk doa yang diijabah oleh Allah dan hal tersebut merupakan salah satu keutamaan dari doa orang tua khususnya doa ibu untuk anaknya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Penyebab Jerawat di Dahi Yuk Cari Tahu Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
Jangan Biasakan Menahan Buang Air Kecil, Dapat Menyebabkan Infeksi Saluran Kencing