Sukses

Fashion

4 Kunci Sukses Berkarier di Bisnis Fashion dari Karl Lagerfeld

Jakarta Sebagai salah satu fashion designer paling berpengaruh seantero jagad, Karl Lagerfeld ternyata tidak pelit ilmu. Di acara Conde Nast International Luxury Conference yang dipandu oleh kritikus fashion dan jurnalis fashion terkenal, yaitu Suzy Menkes, Karl Lagerfeld bercerita tentang rahasianya sampai sesukses sekarang.

Bukan hanya soal keahlian mengolah  material menjadi sebuah baju, kesuksesan itu sangat berkaitan dengan karakter seseorang. Salah satu hal yang selalu diterapkan oleh Karl Lagerfeld di dalam kehidupan pekerjaannya adalah ia selalu menatap masa depan. Ia paling enggan disuruh melihat arsip-arsip rumah mode Chanel dan Fendi untuk mengetahui garis desainnya di waktu lampau. Jadi, selama ini semua inspirasi yang datang ke kehidupannya, semua murni dari apa yang ia pikirkan tentang masa depan.

Selain itu, masih ada beberapa hal yang rasanya bakal lebih mudah dicerna lewat poin-poin berikut.

  1. “Live a high-speed professional life”

 Menurut Karl, inspirasi itu datang ketika kamu sedang bekerja. Ia tidak percaya hanya dengan duduk berdiam lalu inspirasi bisa datang tiba-tiba.

  1. “I live by not giving credit to the past and believing in ’no second action’”

Penting menurutnya supaya kamu selalu menyiapkan segala sesuatu secara matang, sebelum mempresentasikannya ke hadapan orang lain. Ingat, bisa saja tidak akan ada lagi kesempatan kedua untukmu nantinya.

  1. “People have to find their own way”

Bekerjalah dan ciptakanlah suatu hal yang belum pernah diciptakan oleh orang lain. Kedengarannya mungkin sangat klise, tapi tidak ada cara lain selain bekerja secara maksimal untuk hasil yang maksimal.

  1. “I never compare myself to anyone else”

Percaya nggak, semakin sering kita membandingkan diri kita dengan orang lain, maka kesuksesan akan semakin sulit untuk kita raih. Bersyukur dengan apa yang sudah kita capai dan berusaha lebih keras untuk mencapai hal lainnya sudah menjadi anak tanggamu untuk mencapai kesuksesan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading