Sukses

Lifestyle

3 Tips Mengatasi Stres Kerja Selama Pandemi Corona

Fimela.com, Jakarta Salah satu masalah yang dihadapi hampir setiap manusia di dunia adalah mengetahui cara mengatasi stres di tempat kerja. Hal-hal lain memang sudah menjadi sebuah tantangan, tetapi pandemi corona membuat dinamika lingkungan kerja berubah total. Selain tekanan kerja yang meningkat, seluruh struktur dan sistem kerja mungkin juga telah berubah.

Beberapa orang harus bekerja dari rumah untuk pertama kalinya dalam hidup mereka. Sementara yang lainnya harus sangat berhati-hati saat harus bekerja di kantor. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi stres saat di tempat kerja.

Tentukan Prioritas

Kita semua telah melewati berbulan-bulan isolasi dan pembatasan wilayah. Mungkin saja banyak pekerjaan yang tertunda dan bahkan pemotongan jam kerja. Perubahan keseluruhan untuk membiasakan diri dengan budaya kerja baru menyebabkan kemerosotan. Mungkin saja, banyak pekerjaan yang ditunda dan banyak pekerjaan yang menumpuk.

Jadi, untuk menjaga kendali, cobalah untuk menentukan prioritas. Buatlah daftar apa yang perlu dirimu kerjakan. Gunakan daftar ini untuk merencanakan kegiatan harian, mingguan dan bulanan. Selain mengatur waktu untuk bekerja, utamakan hal-hal yang positif.

Perhatikan Kesehatan

Saat ini, dirimu tidak boleh membiarkan dirimu menjadi lemah. Jangan menyerah pada tugas yang menantang atau berat hanya karena dirimu memiliki alasan untuk melepaskannya. Teruslah belajar dan berkembang saat melalui masa sulit ini. Namun, tetap perhatikan kesehatanmu, jangan terlalu stres yang dapat mengganggu kesehatan mentalmu.

Perhatikan Asupan Nutrisi

Tidak hanya asupan nutrisi, tidur yang cukup dibutuhkan agar pikiran bekerja dengan baik dalam tugas-tugas pekerjaan. Penting juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selama waktu ini dirimu perlu merasa sehat. Sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat akan membuatmu tetap kuat melawan virus sehingga dirimu bisa lebih fokus pada pekerjaan.

Semua orang di dunia sedang mengalami masa sulit ini, jadi maklum jika stres kerja semakin parah. Keadaan yang tidak terduga ini telah memaksa setiap orang untuk menemukan solusi yang tidak biasa untuk mengatasi stres di tempat kerja. Tetap patuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dan tetap jaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading