Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Obat Sakit Gigi Anak yang Bisa Jadi Solusi

Fimela.com, Jakarta Sakit gigi tentu terasa sangat mengganggu. Tak hanya pada orang dewasa, tapi sakit gigi anak juga akan membuat si kecil rewel. Jika pada orang dewasa kita bisa meminum sejumlah obat yang dapat meredakan nyeri tersebut, bagaimana obat sakit gigi anak?

Ternyata, ada sejumlah rekomendasi yang bisa dilakukan sebagai pertolongan pertama sakit gigi pada anak. Penasaran apa saja? Catat rekomendasinya untuk atasi sakit gigi anak.

1. Parasetamol

Parasetamol merupakan obat sakit gigi yang paling populer. Parasetamol juga mampu redakan nyeri gusi, sakit kepala, deman, dan meriang. Obat ini bisa ditemukan dengan mudah dan tanpa perlu resep dokter. Namun ngatlah agar memberikan parsetamol sesuai anjuran.

2. Ibuprofen

Ibuprofen adalah obat yang masuk ke dalam golongan antinyeri. Obat ini bekerja untuk mencegah produksi zat penyebab peradangan dalam tubuh. Ibuprofen bisa diberikan pada anak berusia 3 bulan dan jika berat badannya sudah mencapai 5 kg. Lagi-lagi ingatlah untuk memberikan ibuprofen sesuai dosis.

3. Kumur dengan air garam hangat

Garam berifat antibakteri. Oleh sebab itu, berkumur dengan air garam hangat selama 30 detik akan mampu meredakan sakit gigi dan mendorong penyembuhan lebih cepat.

4. Bawang Putih

Bawang putih juga bisa membantu meredakan sakit gigi. Tapi biasanya, banyak anak yang merasa tidak nyaman dengan bawang putih. Caranya sangat seerhana, tempelkan bawang putih pada bagian yang sakit. Diamkan beberapa saat hingga nyeri perlahan mereda.

5. Kompres air dingin

Kamu juga bisa membantu meredakan nyeri dengan kompresan air dingin. Caranya juga sangat mudah, cukup tempelkan kompresan pada area yang sakit selama 15 menit. Cara ini akan membantu meredakan sakit si kecil dengan baik.

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading