Sukses

Lifestyle

5 Tips Mengatasi Bau Mulut Setelah Konsumsi Jengkol

Fimela.com, Jakarta Jengkol menjadi salah satu makanan yang tidak diragukan lagi kelezatannya. Meski begitu, bau jengkol yang menyengat, sering kali membuat kita enggan memakannya meski kita menyukainya. Aroma jengkol yang kuat sering membuat kita merasa tidak nyaman. Aromanya bahkan bisa tertahan di mulut yang bikin rasa percaya diri kita berkurang. 

Jika kamu adalah salah satu penggemar jengkol namun tak mau bau mulut, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau ini. Berikut adalah tips mengatasi bau mulut setelah mengonsumsi jengkol.

Minum Air Putih

Tips pertama yang bisa dilakukan adalah minum air putih sebanyak mungkin. Semakin banyak kamu minum air putih, senyawa penyebab bau yang terdapat dalam jengkol bisa lebih ringan karena terbuang bersama urin. Air putih tidak hanya membersihkan senyawa jengkol di mulut tetapi juga yang ada di sistem pencernaan. 

Mengunyah Permen Karet

Atasi bau jengkol menyengat di mulut dengan mengunyah permen karet. Permen karet bisa bermanfaat membersihkan kotoran di gigi dan mulut. Setelah mengunyah permen karet, sebaiknya kamu gosok gigi dan berkumur. Selain bisa mengurangi bau mulut karena jengkol, permen karet juga membantu mengurangi bau mulut karena pete atau makanan menyengat lainnya.

Manfaatkan Kopi

Manfaatkan kopi untuk mengatasi bau mulut setelah konsumsi jengkol. Seduh kopi dan minum untuk menetralisir bau mulut yang tidak nyaman. Tak hanya diminum, biji kopi yang sudah disanggrai bisa dikunyah atau dihisap untuk mengatasi bau mulut. 

Minum Susu

Susu rupanya juga bermanfaat mengatasi bau mulut setelah konsumsi jengkol. Minum susu segar atau UHT sesaat setelah makan jengkol. Susu bisa menetralisir bau jengkol ini. Selain mengatasi bau mulut, susu juga bermanfaat mengurangi rasa pedas atau panas di mulut setelah makan sambal.

Konsumsi Mentimun

Mentimun mengandung banyak air di dalamnya. Ini juga bermanfaat mengatasi bau mulut karena konsumsi jengkol. Selain mengatasi bau mulut, mentimun juga bisa menstabilkan tekanan darah dalam tubuh setelah konsumsi makanan berkolesterol tinggi. 

Itulah sekian tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau mulut karena makan jengkol. Semoga tips ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading