Film Dokumenter Kurt Cobain Rilis Trailer

Henry Hens diperbarui 13 Mar 2015, 21:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Film dokumenter mengenai mendiang vokalis Nirvana, Kurt Cobain, akan segera dirilis. Proyek ini memang sudah lama ditunggu. Sejak sutradara Brett Morgen menandaskan akan menggarap film dokumenter itu pada 2013 lalu, para penggemar Nirvana maupun Kurt Cobain menyambut positif kabar tersebut.

Brett menandaskan film bertajuk Kurt Cobain: Montage of Heck ini akan menampilkan sesuatu yang beda. Setelah cukup lama menunggu, trailer film tersebut akhirnya dirilis. Dalam video berdurasi sekitar dua menit itu, memperlihatkan rekaman Kurt Cobain waktu masih balita sampai tumbuh dewasa menjadi vokalis Nirvana. Rumah masa kecil dan foto keluarga Kurt juga ditampilkan.

Brett mewujudkan janjinya dengan menghadirkan hal yang beda, seperti saat Kurt tampil dengan gitar akustik dan membawakan lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Menurut berita yang dilansir dari CNN, Brett Morgen tidak akan mengekspos kasus kematian Kurt Cobain di tahun 1994 dengan alasan, ia membuat film ini untuk merayakan kehidupan bukan kematian. Film dokumenter berdurasi 132 menit itu juga menampilkan istri Kurt, Courtney Love dan rekan satu band Kurt, Krist Novoselic.

Kurt Cobain: Montage of Heck sudah diputar perdana di Sundance Film Festival pada Januari lalu dan rilis secara terbatas di Inggris pada 10 April mendatang. Sedangkan di Amerika Serikat, Kurt Cobain: Montage of Heck baru akan ditayangkan di HBO pada 4 Mei nanti dan dirilis terbatas di sejumlah bioskop.

 

Trailer Kurt Cobain: Montage of Heck