Wih! Ada #Brelfie, Gerakan Ibu Menyusui Sambil Selfie

Febriyani Frisca diperbarui 28 Mei 2015, 19:46 WIB

Fimela.com, Jakarta Fenomena selfie merupakan hal yang sudah lumrah untuk dilakukan. Namun, belakangan ini selfie jadi kegiatan yang nggak biasa. Pasalnya, yang berselfie adalah para ibu yang sedang menyusui anak mereka atau yang lebih hits dengan #brelfie (Breastfeeding Selfie). Aksi selfie sambil menyusui anak merupakan salah satu bentuk aksi menolak untuk menyusui di depan umum. Sejumlah selebriti seperti Gwen Stefani, Miranda Kerr, dan Gisele Bundchen pun mengunggah foto menyusui sambil selfie.

Gwen Stefani

Miranda Kerr

Selain bentuk menolak larangan menyusui di tempat umum, #brelfie juga ditujukan untuk menghapus stigma menyusui di tempat umum merupakan suatu hal yang mengganggu, serta menyemangati para ibu agar nyaman untuk menyusui di muka umum. Desember 2014, dilaporkan seorang ibu di Inggris diminta untuk menutupi payudaranya dengan taplak meja ketika sedang menyusui anaknya di sebuah hotel mewah. Padahal di Inggris tidak ada larangan seorang ibu menyusui anak di tempat umum.

#Brelfie

1

2

3

4

5

6

7

 Meski gerakan Breastfeeding Selfie bertujuan baik, namun sayangnya nggak semua ibu ikut mendukung gerakan itu, sebagian lagi malah ada yang merasa tersindir dan tertekan dengan adanya #brelfie karena mereka tidak bisa menyusui anak mereka secara langsung, melainkan dari botol.

What's On Fimela