Luar Biasa! 10 Anak Penghafal Al Qur'an yang Inspiratif

Malozom diperbarui 08 Jul 2015, 12:10 WIB

Fimela.com, Jakarta Kisah inspiratif ini berasal dari keluarga pasangan suami istri Mutammimul Ula dan Wirianingsih yang memiliki 10 anak penghafal Al-Qur'an. Mutammimul Ula adalah anggota DPR RI, sedangkan Wirianingsih merupakan anggota DPR RI Komisi IX Periode 2009-2014.

Keluarga dakwah ini mampu menjadikan 10 orang buah hati mereka sebagai anak-anak yang shalih, dan hafal Al-Qur'an. Ingin tahu seperti apa ke 10 bocah penghafal Al Qur'an tersebut? Lihat saja rangkuman di bawah ini. Yuk, mari~

1. Afzalurahman Assalam

Putra pertama. Hafal Al-Qur’an pada usia 13 tahun. Juara I MTQ Putra Pelajar SMU se-Solo, Ketua Pembinaan Majelis Taklim Salman ITB dan terpilih sebagai peserta Pertamina Youth Programme 2007.

2. Faris Jihady Hanifa

Putra kedua. Hafal Al-Qur’an pada usia 10 tahun dengan predikat mumtaz. Peraih juara I lomba tahfiz Al-Qur’an yang diselenggarakan oleh kerajaan Saudi di Jakarta tahun 2003, juara olimpiade IPS tingkat SMA yang diselenggarakan UNJ tahun 2004.

3. Maryam Qonitat

Putri ketiga. Hafal Al-Qur’an sejak usia 16 tahun. Pelajar teladan dan lulusan terbaik Pesantren Husnul Khatimah 2006. Sekarang juga menghafal hadits dan mendapatkan sanad Rasulullah dari Syaikh Al-Azhar.

4. Scientia Afifah Taibah

Putri keempat. Hafal 29 juz sejak SMA. Saat SMP menjadi pelajar teladan dan saat SMA memperoleh juara III lomba Murottal Al-Qur’an tingkat SMA se-Jakarta Selatan.

5. Ahmad Rasikh ‘Ilmi

Putra kelima. Ia lulusan terbaik SMPIT Al-Kahfi, juara I Kompetisi English Club Al-Kahfi dan menjadi musyrif bahasa Arab MA Husnul Khatimah.

6. Ismail Ghulam Halim

Putra keenam. Ia lulusan terbaik SMPIT Al-Kahfi, juara lomba pidato bahasa Arab SMP se-Jawa Barat, serta santri teladan, santri favorit, juara umum dan tahfiz terbaik tiga tahun berturut-turut di SMPIT Al-Kahfi.

7. Yusuf Zaim Hakim

Putra ketujuh. Prestasinya meliputi, peringkat I di SDIT, peringkat I SMP, juara harapan I Olimpiade Fisika tingkat Kabupaten Bogor, dan finalis Kompetisi tingkat Kabupaten Bogor.

8. Muhammad Syaihul Basyir

Putra kedelapan. Yang sangat istimewa adalah, ia sudah hafal Al-Qur’an 30 juz pada saat kelas 6 SD.

9. Hadi Sabila Rosyad

Putra kesembilan. Diantara prestasinya dalah juara I lomba membaca puisi.

10. Himmaty Muyassarah

Putri kesepuluh. Hafal 21 juz Al-Qur’an. Pelajar SDIT Al-Hikmah, Mampang, Jakarta Selatan, lulus dengan nilai UN tertinggi di sekolahnya.

Nah itu dia ke 10 anak penghafal Al-Qur'an yang inspiratif dari Indonesia. Luar biasa kan?

What's On Fimela