Review Everest, Kenekatan Pendaki yang Berujung Tragedi

Joanzen Yoka diperbarui 18 Sep 2015, 10:55 WIB

Fimela.com, Jakarta Pemain: Jake Gyllenhaal, Josh Brolin, John Hawkes, Jason Clarke, Clive Standen

Sutradara: Baltasar Kormakur

Sekenario: Justin Isbell, William Nicholson, Simon Beaufoy

Durasi: 121 menit

 

Sinopsis

Film Everest merupakan sebuah film drama-thriller yang ceritanya diambil berdasarkan kisah nyata Rob Hall (Jason Clarke). Ia memandu perjalanan ke puncak tertinggi gunung Everest lewat tour Adventure Consultans yang dibuat bersama teman-temannya pada tahun 1996.

Namun keinginan beberapa orang dalam ekspedisi yang dipimpin oleh Rob Hall itu ternyata harus menghadapi berbagai macam rintangan. Khususnya hawa dingin yang menusuk dan cuaca yang tidak menentu.

Berulang kali, tim ini harus berada pada situasi genting untuk nyawa mereka. Terutama saat berada di lokasi gunung es yang 'rapuh'. Bahkan, mereka harus berhadapan dengan longsoran salju yang ganas.

Meski demikian, kejayaan yang didapat jika menginjakan kaki di puncak Everest membuat semua masalah tak terlihat. Salah satunya, ketika rekannya mengatakan badai akan segera tiba, namun timi ini tak menghiraukan.

Tak pelak, Rob Hall beserta pendaki lainnya terjebak pada situasi yang sulit. Mereka terkena imbas dari badai salju gunung Everest. Apakah usaha Rob untuk mendaki puncak tertinggi Everest berhasil?

 

Review:

Bagi sebagian orang, ada sensasi yang berbeda ketika berhasil menginjakan kaki di puncak Everest. Gunung yang mempunyai tinggi 8.848 meter diatas permukaan laut ini menjadi salah satu gunung paling berbahaya di dunia. Namun, hal itu tidak mengurungkan beberapa pendaki untuk menghentikan langkah kakinya agar sampai ke puncak gunung Everest.

Film yang diangkat dari kisah perjalanan Rob Hall (Jason Clarke) beserta pendaki lainnya ini terjadi pada tanggal 10 Mei 1996 silam. Curahan hati para pendaki gunung seakan tertuang di film ini. Film ini sangat serat akan pesan perjuangan dalam mencapai tujuan, meski diterpa berbagai masalah selama perjalanan.

Dari segi visual, film Everest terbilang sangat bagus. Penonton akan disuguhkan pemandangan yang mampu membuat takjub semua mata yang melihatnya. Apalagi film produksi Universal Studio ini juga ditampilkan dalam bentuk 3D yang bisa disaksikan di IMAX. Tak pelak sensasi seperti berada di puncak Everest akan didapat penonton kala menyaksikan film.

Dari segi cerita, film Everest tak banyak menceritakan kisah awal dari para pendaki yang menjadi korban keganasan gunung Everest, justru lebih mengangkat cerita dari Adventure Consultans. Sutradara juga lebih memilih menyajikan film secara tidak berlebihan. Apalagi didukung oleh akting para pemain yang sangat natural.

Film Everest sudah tayang di jajaran bioskop Indonesia sejak 16 September 2015 lalu. Bagi Anda yang gemar mendaki, film ini sangat cocok dan menarik untuk ditonton bersama teman seperjuangan Anda menuju puncak gunung.

Baca Juga: Suka Mendaki Gunung? Kamu Wajib Nonton Film Everest

 

Foto-foto Adegan: 

 

Trailer: