Wow, Orang Tak Mampu di Yogyakarta Bakal Dapat Rumah Gratis!

Ardini Maharani diperbarui 20 Nov 2015, 11:28 WIB

Fimela.com, Jakarta Bulan depan amat dinanti-nantikan oleh para warga tak mampu di Yogyakarta. Mereka bakal menempati rumah baru hadiah dari pemerintah. Luas bangunan pun cukup lumayan yakni 46 meter persegi. Luar biasa mantap!

Menurut Menteri Sosial Ibu Khofifah Indar Parawansa, rumah itu bagian dari program 'Desaku Menanti' yang disediakan buat para gelandangan, pengemis, dan orang terlantar yang sudah diberikan pelatihan usaha. Yogyakarta dirasa pas menjadi contoh pelaksanaan program ini. Apalagi Kota Budaya ini sudah memiliki peraturan daerah (perda) soal penanganan gelandangan serta pengemis. Perda ini yang membuat program 'Desaku Menanti' jadi lebih kuat.

Puluhan gelandangan, pengemis, dan orang terlantar sudah diberikan pelatihan. Pelatihan yang didapat bermacam-macam. Mulai dari berkebun, beternak, hingga menggosok batu akik, demikian dilansir salah satu situs berita nasional. Diharapkan dengan pelatihan itu para warga tak mampu bisa memulai hidup baru dan usaha yang baru. Wow, Yogyakarta keren abis, bravo!