6 Penyanyi Wanita Pendatang Baru dengan Musikalitas Kece

Nizar Zulmi diperbarui 15 Jun 2016, 07:16 WIB

Fimela.com, Jakarta Indonesia tak pernah kekurangan para musisi dan penyanyi wanita berbakat. Tak hanya yang wara-wiri di televisi, tapi juga mereka yang berani berkarya dengan musikalitas jempolan.

Memang bukan perkara mudah memilih 'keluar jalur' dari musik mainstream yang banyak dinikmati khalayak. Namun itu tak menjadi halangan bagi para penyanyi ini untuk terus berkarya.

Bintang.com punya sederet nama yang punya kemampuan tak kalah dari Isyana Sarasvati dan Raisa. Berikut penyanyi wanita yang harus kamu kenal karya-karyanya. Siapa saja?

 

1. Asteriska 

Buat kalian yang gemar mendatangi gigs, cewek yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Dia adalah Asteriska, backing vocal super band Barasuara. Selain imut dan lucu, musik Asteriska juga nggak kalah manis.

2. Andira Utami

Calon dokter yang satu ini juga cukup mencuri perhatian di tahun 2016. Ia merilis single anyar berjudul Menghilang, setelah bertahun-tahun absen berkarya. Lagu barunya ini turut melibatkan tiga musisi keren yakni Lale, Ilman dan Nino.

3. Danilla

Suara tentu menjadi modal penting bagi seorang penyanyi. Tapi lebih dari itu, selera dan visi musik yang bagus adalah nilai lebih seorang Danilla. Mengusung genre jazz, Danilla mampu membuai dengan suaranya yang agak tebal dan melodi lagu yang dinamis.

4. Andini

Masih berusia 18 tahun, Andini punya kualitas vokal yang matang. Meski belajar vokal secara otodidak, caranya menghayati lagu mendapat pengakuan dari duo Arkarna, Matt dan Ollie. Andini dan Arkarna berkolaborasi di lagu Jangan Salahkan Cinta, yang jadi OST film Bulan Terbelah di Langit Amerika.

5. Eva Celia

Nama penyanyi yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi di dunia hiburan. Dia adalah Eva Celia, yang digadang mewarisi bakat musik luar biasa dari Indra Lesmana. Dalam karier bermusiknya, Eva memilih jenis musik yang lebih eksperimental. Seperti di lagu Against Time yang jadi bukti musikalitas Eva.

6. Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia adalah nama berikutnya yang harus kamu dengar karyanya. Dengan skill bermain gitar dan mencipta lagu yang keren, bukan tak mungkin Sheryl akan jadi penyanyi besar menyusul para seniornya.

What's On Fimela