3 Alasan Prilly Latuconsina Mau Terlibat di Film Surat Untukmu

Regina Novanda diperbarui 10 Agu 2016, 06:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Kurang dari satu bulan, film Surat Untukmu akan rilis di seluruh bioskop Tanah Air. Film garapan Harris Nizam ini menggaet artis multitalenta, Prilly Latuconsina sebagai pemain utamanya. Bagi Prilly, keterlibatannya di film Surat Untukmu sangatlah spesial.

Selain karena merupakan film pertama yang menempatkannya sebagai pemain utama, film Surat Untukmu juga membuatnya banyak belajar tentang kehidupan dan akting. Setidaknya, ada tiga poin penting yang menjadi alasan Prilly mau membintangi film produksi Alleta Pictures tersebut.

Pertama, ceritanya yang menarik dan menyentuh. Prilly menuliskan lewat akun Instagramnya bahwa kisah Gendhis yang tak pernah merasakan kasih sayang seorang ibu sejak kecil sukses menyentuh hatinya. Artis yang melejit lewat sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini pun bersyukur di kehidupan nyata dirinya dapat merasakan kasih sayang seorang ibu setiap hari.

Kedua, tuntutan yang diberikan membuat Prilly merasa tertantang. Sebelum syuting, Prilly diwajibkan menurunkan berat badan, menghitamkan kulit dan belajar bahasa Jawa. Selain itu, untuk perannya di film Surat Untukmu, Prilly juga sempat belajar akting dengan seorang profesional. Gadis keturunan Sunda-Ambon ini pun tak memungkiri dirinya sempat dilanda stres saat produksi film.

Terakhir, Tio Pakusadewo. Ya, saat mengetahui lawan mainnya adalah Tio, Prilly tak menolak. Ia sangat bersyukur dapat kesempatan adu akting dengan aktor senior sekelas Tio Pakusadewo. Meski terpaut usia cukup jauh dan jam terbang di film yang berbeda, keduanya sukses membangun chemistry yang baik sebagai anak dan bapak.

Film Surat Untukmu sendiri bercerita tentang seorang gadis asal Dieng, Wonosobo, bernama Gendhis yang nekat ke Jakarta untuk menemui ibundanya. Selain Prilly Latuconsina dan Tio Pakusadewo, film yang ditargetkan rilis 25 Agustus mendatang itu juga turut dibintangi oleh Arbani Yasiz, Fandy Christian, Gritte Agatha, Sheila Dara Aisha dan Rima Melati.