Punya Ragam Kelebihan, iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Dirilis

Asnida Riani diperbarui 08 Sep 2016, 07:29 WIB

Fimela.com, Jakarta Sempat diterpa sederet rumor dan spekulasi, iPhone 7 dan 7 plus akhirnya resmi dirilis. Berdasarkan laporan Liputan6.com, peluncuran itu dilakukan CEO Apple, Tim Cook, di Bill Graham Civic Center kemarin, Rabu (7/9) 

Dalam kesempatan itu pula, Apple mengungkap tampilan fisik dan spesifikasi yang mendukung kedua smartphone terbarunya. Sekilas secara fisik, baik iPhone 7 dan 7 Plus, tak terlalu berbeda dengan generasi sebelumnya, yakni iPhone 6s dan 6s Plus.

Terdapat satu jebolan yang menaik. Lantaran Apple menghilangkan lubang audio jack earphone 3.5mm, serta mengubah desain belakangnya menjadi polos. Tak hanya itu, terdapat warna baru untuk iPhone 7 dan 7 plus, yakni jet black yang dibalut material glass glossy, serta ada juga yang bermaterial matte berbalut aluminium.

Sempat jadi rumor yang berhembus kencang, keberadaan kamera ganda terbukti hadir di hanya iPhone 7 plus. Dipaparkan Jony Ive, Chief Design Officer Apple, seperti dimuat Liputan6.comfitur dual camera di iPhone 7 Plus ini terdiri dari kamera wide-angle dan telephoto.

Soal pemasaran, pihak Apple menjanjikan iPhone 7 dan 7 Plus akan dijual dalam waktu dekat dengan tiga opsi kapasitas penyimpanan, yakni 32GB, 128GB dan 256GB. Sedangkan untuk harga, Apple hanya mengungkap banderol harga mulai dari US$ 649 (sekitar Rp8,4 juta) untuk iPhone 7 dan US$ 769 (sekitar Rp10 juta) untuk iPhone 7 Plus.

What's On Fimela