Tuntut Hak-hak Perempuan, 10 Nenek Keren Ini Ikut Turun ke Jalan!

Febriyani Frisca diperbarui 26 Jan 2017, 21:14 WIB

Fimela.com, Jakarta Aksi penuntutan hak-hak perempuan di seluruh dunia rupanya turut membangkitkan kepedulian banyak perempuan dari segala usia, termasuk mereka yang sudah menjadi nenek. Tak terhalang oleh usia dan kondisi fisik yang sudah renta, ditemani oleh para kerabat, mereka ikut peduli dalam aksi ini.

Dikutip dari Bored Panda, sekitar 2,9 juta pengunjuk rasa turun ke jalan pada Sabtu lalu. Para nenek yang turun ke jalan merasa itu adalah tugas mereka dalam solidaritas pada banyak perempuan lainnnya. Banyak hal yang mereka lakukan di sana, seperti merajut topi, membuat papan-papan tulisan lucu, mengangkat jari tengah mereka di udara, menyuarakan dengan lantang kepada siapa saja yang mencoba untuk mengambil hak-hak mereka pergi.

Peristiwa ini bukan pertama di dunia, pada 1913 juga pernah terjadi Parade Hak Pilih Perempuan, yang kini menjadi sejarah bagi beberapa nenek di masa muda mereka. Seperti apa jadinya jika nenek-nenek ikut turun ke jalan dalam menuntut kembali hak-hak perempuan? Berikut beberapa di antaranya dihimpun dari media sosial oleh Bored Panda.

 

What's On Fimela