Dramatis, Sutradara Pakai Paduan Suara di Surat Kecil untuk Tuhan

Puput Puji Lestari diperbarui 24 Mei 2017, 01:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Sutradara film Surat Kecil Untuk Tuhan, Fajar Bustomi menambahkan lagu-lagu latar yang dinyanyikan oleh paduan suara. Tak cuma satu, ada empat lagu yang ditambahkan yaitu Ambilkan Bulan Ciptaan AT. Mahmud, Nina Bobo Ciptaan NN, Bintang Kecil Ciptaan Pak Daljono, dan Suka Hati Ciptaan NN. Semua lagu diaransemen ulang dan dinyanyikan oleh 30 penyanyi dari Purwa Caraka Music Studio Choir.

Fajar berharap lagu-lagu tersebut menambah suasana film menjadi lebih megah. “Salah satu scene dimana ada adegan Angel dan kakaknya tidur di gerbong kereta, ditambah dengan lagu Nina Bobo dengan aransemen yang baru, membuat adegan tersebut semakin menyentuh. Saya sampai merinding melihatnya,” ungkap Fajar saat dihubungi Selasa (23/5/2017).

Selain itu, pemeran film Surat Kecil Untuk Tuhan, Bunga Citra Lestari mengungkapkan, ide lagu anak-anak di dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan sangat pas. “ Film ini memang menceritakan tentang anak-anak jalanan. Dengan adanya lagu anak-anak di film ini membuat nuansa filmnya semakin menyentuh,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh lawan main Bunga Citra Lestari, Joe Taslim. Ia berharap, dengan adanya film Surat Kecil Untuk Tuhan, bisa mengangkat kembali lagu anak-anak. “Film Surat Kecil Untuk Tuhan kan film keluarga. Jadi nanti keluarga yang menonton film ini juga bisa mengenalkan kembali lagu anak-anak ke pada anaknya,” ungkapnya.

Film Surat Kecil Untuk Tuhan mengisahkan tentang kisah pilu tentang kehidupan kakak beradik yatim piatu, Anton dan Angel. Dimana keduanya terjebak dalam suatu sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis jalanan. Di usia mereka yang masih sangat kecil, mereka diperbudak untuk menjadi mesin uang tanpa kenal waktu. Keduanya tidak pernah mengenal indahnya masa kecil.

Hingga satu peristiwa Angel mengalami kecelakaan di jalan raya. Ketika Angel sadar, ia sudah ditinggalkan seorang diri di rumah sakit. Dan sejak saat itulah Angel terpisahkan dengan Anton. Ia tidak pernah tahu lagi dimana keberadaan Abangnya. Film Surat Kecil untuk Tuhan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada Lebaran 2017 yang akan datang.

What's On Fimela