Celeb Bio Adrian Maulana

Komarudin diperbarui 24 Nov 2017, 20:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Adrian Maulana mengawali karier di dunia hiburan di Tanah Air sebagai peragawan. Namanya mulai melejit sejak mengikuti ajang pemilihan Abang None Jakarta pada 1992. Ternyata, Adrian berhasil menjadi finalis dalam ajang tersebut.

Sejak itu nama Adrian makin menjadi sorotan publik, termasuk rumah produksi. Keberhasilan itu kian membuka peluang Adrian makin luas. Tawaran demi tawaran untuk bermain sinetron pun diterimanya.

Sinetron lelaki berdarah Minangkabau itu adalah Lupus Millenia disusul Doaku Harapanku 2. Sinetron lain yang sempat dibintangi suami Dessy Ilsanty itu di antaranya Air Mata Ibu, Tersayang, Buah Hati Mama, Kampus Cinta, Ande Ande Lumut dan Menanti Surga, Perempuan Pembawa Berkah. 

"Sudah 19 tahun bekerja di dunia entertainment yang telah memberikan banyak kebaikan untuk kita sekeluarga," ungkap Adrian kepada Bintang.com, baru-baru ini.

Tak hanya sebagai aktor, Adrian Maulana juga sempat menjadi news anchor di sebuah stasiun televisi swasta. Ia juga sempat menjadi pembawa acara keagamaan di televisi yang sama. Namun, ia kemudian memilih untuk mengundurkan diri dari dunia hiburan.

What's On Fimela
2 dari 2 halaman

Mundur dari Dunia Hiburan

Di tengah semaraknya dunia hiburan di Tanah Air, Adrian Maulana justru mengubah haluan. Ia justru mengundurkan diri dari dunia yang telah membesarkan namanya itu. Kepada Bintang.com, Adrian mengungkapkan, ia mengundurkan diri dari dunia hiburan pada Juni 2016. Namun, ia sudah punya ancang-ancang sejak 2010 lalu.

"Saya pikir saya harus punya kemampuan lain sehingga saya tidak hanya mengandalkan pemasukan dari dunia entertainment saja. Mungkin passion saya yang berkaitan investasi, property, pasar modal. Akhirnya, saya memutuskan untuk hijrah Juni 2016 untuk menjadi profesional kantoran," ujar Adrian Maulana.