Begini Serunya Tradisi Thanksgiving yang Harus Kamu Tahu

Lanny Kusuma diperbarui 24 Nov 2017, 08:51 WIB

Fimela.com, Jakarta Thanksgiving atau Hari Pengucapan Syukur yang dilaksanakan di beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Kanada ini menjadi salah satu hari perayaan spesial. Tak heran kalau momen ini kerap dirayakan begitu meriah dengan berbagai acara hingga turun ke jalanan.

Di Amerika Serikat dan Kanada, perayaan Thanksgiving biasanya digelar setiap hari Kamis keempat di bulan November. Berkumpul di malam hari bersama keluarga pun menjadi salah satu hal yang begitu melekat dari tradisi ini.

What's On Fimela
Kalkun jadi menu uatama daam perayaan Thanksgiving

Saat merayakan Thanksgiving, menyantap kalkun adalah hal yang tak boleh dilewatkan, mengingat itu adalah menu utama dalam perayaan ini. Selain menyantap kalkun, hal lain yang tak boleh ketinggalan adalah menceritakan hal-hal baik yang telah dialami yang dilakukan sebagai bentuk rasa syukur. 

Namun kini, perayaan Thanksgiving tak hanya sekedar kumpul bersama keluarga. Thanksgiving yang juga jadi libur akhir pekan yang panjang kerap digunakan untuk berlibur bersama.

Balon animasi film Ice Age, Tupai Scrat melayang di dekat teras bangunan selama parade tahunan Macy's Thanksgiving Day ke-90 di Manhattan, New York, Kamis (24/11). Parade ini pertama kali diadakan oleh Macy's pada 1924 di New York. (REUTERS/Andrew Kelly)

Tak hanya itu, untuk merayakannya, ada juga pawai Thanksgiving yang Macy's digelar setiap tahun di pusat kota Manhattan, New York City. Biasanya pawai ini menampilkan kendaraan hias yang unik juga balon-balon besar berbentuk tokoh kartun hingga selebriti Hollywood. Seru ya!