Editor Says: Sering Diberitakan Negatif, Apa Salah Ayu Ting Ting?

Teddy Kurniawan diperbarui 09 Jan 2018, 13:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Nama Ayu Ting Ting mulai menjadi pembicaraan saat lagu Alamat Palsu booming. Dengan syair yang mudah diingat dan musik yang renyah di telinga, Alamat Palsu menjadi langkah Ayu Ting Ting menapaki popularitas dan tentunya harta yang berlimpah. Terlebih, penampilan Ayu Ting Ting tidak seperti penyanyi dangdut kebanyakan. Ia tampil dengan penampilan ala kpop yang membuatnya eye catching.

***

Penampilan fisik Ayu Ting Ting pun terbilang cantik. Dengan rambut panjang dan tubuh mungilnya, Ayu kerap mendapatkan perhatian saat meliuk-liukan badannya di panggung dangdut. Suaranya pun, tidak jelek-jelek amat. Di tahun 2012-an, Ayu Ting Ting menjadi sosok pedangdut idola baru.

 

What's On Fimela
Berusia muda, namun Ayu Ting Ting sudah menggenggam popularitas. (Instagram/ayutingting92)

Berita miring tentang Ayu Ting Ting dimulai saat pernikahannya dengan Henry Baskoro atau yang akrab disapa Enji. Menikah diam-diam, muncul kabar tak sedap jika Ayu Ting Ting tengah berbadan dua saat resmi menjadi istri Enji. Terbukti rentang pernikahannya dengan Enji pada 4 Juli 2013 hanya selisih 5 bulan saat Ayu Melahirkan Bilqis pada 28 Desember 2013.

Ditambah, sebelum melahirkan, Ayu Ting Ting ternyata sudah pisah rumah dengan Enji. Banyak kabar miring yang beredar saat itu. Ada yang menyebutkan, keluarga Ayu Ting Ting sakit hati lantaran permintaan untuk membuat pesta pernikahan besar-besaran ditolak keluarga Enji. Ayu pun angkat kaki dari rumah Enji dan kembali ke rumah orangtuanya.

 

Pemilik nama lengkap Ayu Rosmalina itu kemudian mengajukan gugatan cerai pada 27 Januari 2014 di Pengadilan Agama Depok. Kemudian keduanya pun putus cerai pada 1 April 2014. Enji mengungkapkan, jika ia meragukan Bilqis adalah anak kandungnya. Drama berputar, pada akhirnya, Enji pula yang mengejar-ngejar Ayu Ting Ting untuk bisa bertemu dengan Bilqis.

 

2 dari 3 halaman

Ayu Ting Ting selalu dikaitkan dengan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, kerap dikabarkan memiliki hubungan khusus. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Waktu berlalu, kesibukan Ayu Ting Ting sebagai orangtua tunggal semakin padat. Sematan japok atau janda depok pun dialamatkan padanya dari netizen. Mulai kemudian muncul isu seputar hubungan terlarangnya dengan Raffi Ahmad. Mulai dari jalan bersama ke Belanda, tagihan telepon Raffi Ahmad ke nomor Ayu Ting Ting, hingga isu pernikahan siri.

Isu tersebut muncul justru di saat Raffi Ahmad sudah menikah dengan Nagita Slavina. Netizen sudah percaya, Raffi yang playboy bertekuk lutut dengan cinta Nagita. Keduanya digadang-gadangkan menjadi pasangan yang harmonis. Namun ternyata... semua berbalik.

 

Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting (Instagram)

Bagaikan sebuah drama, Ayu Ting Ting dianggap berperan sebagai tokoh antagonis. Beragam pembuktian atas kedekatan yang tak biasa antara Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad tak membuat Nagita Slavina meleleh. Malah ia terlihat seperti sosok perempuan tangguh.

Mungkin isu tersebut salah, boleh jadi menjurus ke kebenaran. Namun nyatanya, tidak ada pengakuan dari Nagita, Raffi maupun Ayu Ting Ting perihal isu hubungan tersebut. Malah Raffi dan Nagita kerap memamerkan kemesraan di media sosial. Hanya untuk menutupikah?

 

3 dari 3 halaman

Ayu Ting Ting dan kehidupannya yang selalu disorot

Ayu Ting Ting bersama teman-temannya dalam sebuah program televisi. (dok.youtube/trans tv official)

Gara-gara isu hubungan terlarangnya dengan Raffi Ahmad, sejumlah cap dialamatkan pada pelantun Alamat Palsu tersebut. Mulai dari japok (janda depok), ubul (ulat bulu, baca: perempuan gatel), valakor (istilah untuk perebut laki orang) dan sebutan negatif lainnya. Namun Ayu Ting Ting tidak sendiri, ada balajaer (fans garis keras Ayu Ting Ting) yang siap membantu menjadi 'cyber army' di media sosial.

Sebenarnya Ayu Ting Ting pernah dikabarkan dekat dengan Shaheer Seikh. Namun kabar tersebut menghilang seiring dengan kembalinya Shaheer ke negara asalnya. Nah, sekembalinya Shaheer ke Indonsia untuk kembali bermain sinetron, ternyata hubungan tersebut tak berlanjut.

 

Ayu Ting Ting dengan Via Vallen dan Zaskia Gotik. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Setiap aktivitas dan hal yang biasa-biasa saja dilakukan Ayu Ting Ting, memang kerap membuat gaduh netizen. Pakai tas mahal, disebut barang KW. Pakai busana modis, disebut masih kalah modis dengan Nagita Slavina, liburan nggak keluar negeri, dianggap nggak punya uang. Bahkan liburan ke luar negeri pun, Ayu Ting Ting menjadi bulan-bulanan haters.

Ayu Ting Ting pun rupanya sudah lelah untuk menanggapi banyaknya hal negatif yang dialamatkan padanya. Mungkin Ayu Ting Ting tidak ingin menambah polemik lagi, atau mungkin ada hal yang sebenarnya ditutupinya?

Daftar Lengkap Berita dan isu Miring tentang Ayu Ting Ting

1. Hamil di luar nikah

2. Berselingkuh saat masih berstatus istri Enji

3. Menjalin hubungan terlarang dengan Raffi Ahmad

4. Bertengkar dengan adik Nagita Slavina

5. One prestasi bisnis clothing dengan Luna Maya

6. Persaingan dengan Via Vallen

7. Tidak disiplin dalam syuting terutama masalah waktu

8. Bertengkar dengan Jessica Iskandar

Meski banyak berita miring, kamu masih tetap mau dengerin lagu-lagunya Ayu Ting Ting kan?