Menilik ke Depan Kolaborasi Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo

Dadan Eka Permana diperbarui 22 Feb 2018, 09:08 WIB

Fimela.com, Jakarta Pecinta musik belum lama ini dikejutkan dengan hadirnya lagu Heaven yang dilantunkan tiga penyanyi kenamaan Tanah Air, yakni Afgansyah Reza, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo. Perbedaan label yang menaungi, pun tidak menjadi penghalang dalam kolaborasi tersebut.

Seperti diketahui, Afgan berada di bawah naungan Trinity Optima Production, sedangkan Isyana dan Rendy merupakan artis dari Sony Music Indonesia. Lantas, apakah kolaborasi tersebut hanya sekadar untuk project rekaman?

 

What's On Fimela
Rendy, Isyana dan Afgan (Liputan6.com/Faizal Fanani)

“Kami sih ada tawaran showcase untuk pertama kali tampil bertiga, kalau pun nanti ada tawaran lagi, kami sih open banget. Tapi kalau bikin lagu lagi sih kayanya untuk saat ini belum . Showcase ini yang menjadi konsentrasi kami dulu,” kata Afgan saat berbincang dengan Bintang.com di kantor Sony Music di Jakarta, Senin (19/2/2018).

“Lihat saja nanti. Untuk saat ini kami ingin sukseskan lagu (Heaven) ini dulu,” timpal Rendy Pandugo. Lalu seperti apa harapan Afgan dan Isyana terkait project ini?

 

2 dari 3 halaman

Harapan

Trio Afgan, Isyana dan Rendy Pandugo bakal rilis kolaborasi di hari Valentine. (Instagra @rendypandugo

Sebagai penyanyi, tentu saja Afgan, Isyana, dan Rendy memiliki harapan besar lagu Heaven yang mereka cipta dan aransemen bersama, bisa ‘meledak’ di pasaran. Apalagi lagu tersebut dirilis di tiga Negara berbeda yakni Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

“Yang pasti bisa diterima semua kalangan karena musiknya easy listening banget,” kata Isyana yang kemudian ditimpali “Amiiin” oleh Afgan dan Rendy. Heaven dirilis bertepatan dengan hari Valentine, 14 Februari 2018. Lagu yang bercerita soal kebahagiaan seseorang yang dekat dengan orang yang dicintainya itu, sudah dibuat video klipnya dan akan diedarkan pada awal Maret nanti.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Punya Nama Khusus

Afgan, Isyana dan Rendy. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Biasanya, dalam membentuk kelompok vokal, ada nama khusus yang disematkan sebagai nama panggung. Namun Afgan, Isyana, dan Rendy, mengaku tidak memiliki nama grup.“AIR ini singkatan dari nama kami, Afgan, Isyana, dan Rendy. Tapi di saat kami mau menggunakan nama itu, ternyata sudah ada yang mempatenkan. Makanya nama itu kami tidak gunakan,” kata Afgan.

Afgan, Isyana dan Rendy pun akhirnya memilih untuk tidak menggunakan nama grup dalam kerjasama yang sudah menghasilkan sebuah lagu bertajuk Heaven itu.