Olla Ramlan Hingga Katie Holmes, Bercerai & Lebih Sukses!

Fimela Editor diperbarui 18 Sep 2012, 04:32 WIB
Prisia Nasution It’s about time. Kiprah berakting Prisia bukan baru dua tahun belakangan ini, karena wajahnya sering sekali ditemui di layar film televisi. Namun, di tahun 2011 lalu, film “Sang Penari” yang dibintanginya, menelurkan kesuksesan berbonus ketenaran untuknya. Dan layaknya seorang figur publik, sisi kehidupan pribadinya pun menarik untuk dikorek. Di situlah baru terungkap kalau Pia sedang bersiap untuk melajang karena baru saja digugat cerai oleh suaminya. Kabar yang berbanding terbalik dengan kemajuan kariernya ini, tampaknya lumayan bisa mengobati sakit hati Pia melewati perceraian. Karena, Pia kini sedang menjadi aktris incaran para sutradara bagus yang menawarkan peran menantang untuk dimainkannya. Ia pun menjadi kebanggaan Indonesia karena pergi ke Cannes Film Festival pada Mei silam dan itu semakin menegaskan kalau ia bukan aktris biasa.
Katie Holmes Ia bukannya tidak terkenal sebelum bercerai dari megastar Tom Cruise dan membuatnya sebagai headline yang ada di mana-mana. Aktingnya di “Dawson’s Creek” tidak bisa dibilang tidak bagus, karena di tahun 90-an serial itu sukses besar. Katie juga punya daftar filmografi yang bagus, karena beberapa filmnya bukan karya jelek. Tapi, ketenaran itu masih terasa tanggung, karena ia belum juga bisa disejajarkan dengan Gwyneth Paltrow atau Sandra Bullock yang sudah masuk dalam jajaran A list actress. Baru pada tahun 2005, saat ia digenggam mesra oleh Cruise dan namanya dielu-elukan oleh aktor itu sebagai perempuan luar biasa, publik seperti tersadar kalau Holmes adalah seseorang yang nggak bisa dianggap remeh. Pernikahannya dengan Cruise yang berlangsung setahun kemudian, membuat Holmes makin eksklusif dan langsung sekelas dengan para selebriti kelas atas. “Sinar” Holmes setelah bercerai dari Cruise, justru main terang. Ia masih saja menjadi selebriti minim bicara dengan media, tapi apapun tentangnya selalu menarik untuk diikuti. Kariernya pun masih berjalan dan berada di “kelas” yang sama, seperti terpilihnya ia menjadi selebriti pertama yang terpilih menjadi brand ambassador Bobbi Brown. “Nggak ada aktris lain yang lebih tepat dipilih selain Katie Holmes”, kata Bobbi tentang keputusannya memilih Holmes.
Julia Perez Sekitar tujuh atau enam tahun lalu, Julia Perez yang belum seterkenal sekarang, menjadi narasumber sebuah acara malam dengan gaya ngomong centil dan apa adanya, untuk berbicara jujur tentang pengalamannya kehilangan virginitas. Cukup mengejutkan bila mengingat lagi bahwa sosok perempuan itu adalah Jupe, nama panggilan yang sering ia pakai sekarang. Entertainer dengan karakteristik tubuh yang khas ini, terbilang mujur dan pintar memanfaatkan celah untuk mengomersialisasi dirinya. Saat ia masih menjadi istri Damien Perez, Jupe memang sudah terkenal dan terlihat kemajuan kariernya. Ketika resmi menjadi lajang, kariernya langsung meroket tanpa batas dan tampil dimana-mana. Ia pun tidak lagi dianggap sekadar penghibur asal-asalan, karena ia juga bisa ditampilkan di majalah high fashion atau program acara yang mengharuskannya tampil lebih mature, bukan hanya pemanis acara. Lingkaran pertemanannya pun sudah meluas, terlihat dari dialog virtualnya dengan Titi DJ atau Rano Karno, sang wakil gubernur Banten, yang mem-follow dirinya di Twitter. Bisa dibilang, Jupe bukan hanya menjual paha dada seperti yang selama ini dikomentari publik tentangnya, tapi ia punya kemampuan mengembangkan dirinya lebih baik. (Fotografi: Windy Sucipto)
Kate Gosselin Drama rumah tangga dengan personil anak banyak, “Jon & Kate Plus 8”, melambungkan nama Kate Gosselin. Ya, ia memang tak berbeda jauh dengan Kim Kardashian, yang menuai ketenaran hanya dari reality show. Tapi, itulah seninya dari cara Kate menjadi terkenal. Setelah tujuh musim didokumentasikan sebagai istri dari Jon, namun lalu ditinggalkan karena mantan suaminya berselingkuh, Kate bukannya menghilang malah makin terkenal. Yang tadinya hanya sebagai ibu di ranah domestik dengan 8 anak, Kate bahkan kini menjadi idola untuk ibu-ibu rumah tangga seluruh dunia yang menggemari gaya berpakaiannya atau mengikuti model rambutnya. Belum cukup sampai di situ, ia bahkan baru saja menyusuri runway di New York Fashion Week sebagai model! Unstoppable.