5 Make Up Artist Pengubah Hidup Beyonce & Jennifer Lopez!

Fimela Editor diperbarui 23 Nov 2012, 07:00 WIB
Mally Roncal She’s truly a celebrity make up artist. Bukan hanya dikenal di lingkungan para make up artist, tapi sosok perempuan bersuara lantang ini juga hampir menyamai selebriti yang menjadi kliennya. Ia sudah dikenal banyak orang karena pernah hadir menjadi bintang tamu di acara Oprah, The View, juga memiliki channel sendiri di YouTube yang menjadi media interaksi dengan para penggemarnya. Wajah-wajah terkenal dengan karakter tulang yang kuat seperti Angelina Jolie dan Jennifer Lopez adalah beberapa yang menyukai gaya sapuan kuas dan trik make up-nya. Pembawaannya yang ceplas-ceplos membuatnya selalu berkata jujur, seperti ketika ia mengatakan bahwa setiap perempuan bisa terlihat langsung turun 5 kilogram dengan trik contouring yang benar dan tepat. Menyadari kalau dirinya cukup komersil, Mally pun melebarkan sayang dengan membuat beauty line bertitel Mally Beauty. Di bawah label ini, Mally menjual make up items berkulaitas bagus dengan tujuan bahwa perempuan mana pun berhak tampail cantik dan mendaptkan kualitas treatment sekelas A-lister. Nice!
Fiona Stiles Gaya riasannya yang vibrant dan menonjolkan fresh look, menjadi karakteristiknya sebagai perempuan Amerika yang ceria dan independen. Memulai karier sebagai asisten make up artist di arena fashion dunia, Stiles perlahan-lahan “naik kelas” menjadi ahli tata rias kelas atas. Jiwanya yang bebas dan seru seringkali kompak dengan special request para kliennya. Seperti ketika ia merias Elizabeth Banks ketika menghadiri premiere film “Pitch Perfect” pada akhir September lalu, Stiles menciptakan riasan mata yang “dalam” dan tajam, namun tetap terlihat “hangat”, dengan menggunakan eyeshadow bertekstur shimmery warna cranberry. Ia pun dikenal cerdik karena memiliki tips-tips kreasinya ketika merias, seperti menghindari pemakaian eyeliner gelap di waterline dan cenderung mengaplikasikan eyeliner hanya di sepertiga bagian mata. Selanjutnya, gunakan maskara secara berulang-ulang untuk mendapatkan mata yang tajam. Menurutnya, untuk membingkai mata agar ekspresif, nggak hanya bergantung dari pemakaian eyeliner yang generous, tapi juga maskara. Satu lagi tips dari make up artist langganan Jessica Alba dan Kate Hudson ini adalah, jangan takut untuk bermain-main dengan make up. “It's just pigment, it comes off,” katanya.
Scott Barnes Nama ini tak asing lagi di dunia tata rias, karena ia menjadi partner yang kompak untuk sesi pemotretan majalah fashion dunia bersama fotografer top seperti Patrick Demarchelier, Tony Duran, dan Annie Leibovitz. Memulai karier di Shue Uemura, Barnes lalu melanglang buana ke ranah showbiz dengan menjadi favorit Celine Dion dan Gwyneth Paltrow. Namun, namanya seakan abadi bersama kreasi riasan monokromatik dengan pale lips dan bronzed skin yang sukses dipopulerkan di wajah J.Lo. Maka tak heran, bila hingga kini J.Lo pun seakan enggan berganti gaya riasan walaupun tren terus berganti dan musim berubah-ubah, karena Ms. Lopez sudah terlalu puas dengan riasan yang menjadi ciri khasnya itu. Belakangan, namanya makin mencuat seiring dengan foto proses contouring yang diaplikasikan di wajah bintang reality show paling terkenal abad ini, Kim Kardashian. Serupa dengan make up artist kenamaan lainnya, prinsip yang terus dipegangnya adalah less is so more. Berdandan bukan berarti melukis wajah bak Monet, karena apapun yang overdo nggak akan pernah bagus. Noted!
Mario Dedivanovic Dibanding nama-nama lainnya yang ada di daftar ini, Mario terhitung masih anak baru. Keahliannya merias terlihat banyak terpengaruh dari para seniornya. Walau begitu, ia terbilang cerdik menciptakan hasil make up yang menonjolkan kulit sehat dan bercahaya, yang memang digemari oleh banyak orang. Setiap make up artist biasanya memiliki satu momen tertentu yang menjadi platform mereka. Dan untuk Mario, itu adalah ketika hasil karya tangannya disaksikan oleh jutaan pasang mata yang mengikuti kabar pernikahan Kim Kardashian. Yep, Mario memang berteman dekat dengan Kim, hingga bintang opera sabun itu pun tanpa ragu memercayakan penampilan di hari pernikahannya untuk dipegang olehnya, juga beberapa proyek komersil klan Kardashian. Ada beberapa trik andalannya yang bisa kita tiru. Seperti cara membuat bibir yang sudah penuh terlihat flattering tanpa berlebihan, yaitu dengan mencampurkan lipgloss berwarna cerah dan nude diaplikasikan secara bersama-sama. Medium yang menjadi tempatnya mencampur juga unik, bukan menggunakan alas tertentu, tapi pergelangan tangannya sebelah dalam. Menurutnya, suhu tubuh manusia dan make up adalah kombinasi sempurna yang membuat komposisi bahan atau warna menjadi lebih bagus.