Arti Bulan Suci Ramadan Bagi Miller Khan

Anto Karibo diperbarui 21 Mei 2018, 00:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Ramadan adalah bulan suci bagi umat Islam yang kedatangannya selalu ditunggu. Setahun sekali, umat Islam diwajibkan menunaikan ibadah puasa selama sebulan di bulan tersebut. Miller Khan pun mengaku menyambut Ramadan dengan suka cita.

Setelah bekerja setahun penuh, bulan suci Ramadan bagi Miller merupakan waktu untuk rehat sejenak dari aktivitas duniawi. Ia mengaku tak banyak mengambil pekerjaan selama bulan Ramadan tahun ini.

"Ramadan waktunya saya untuk slow down gitu loh, dari semua acara-acara seperti syuting, dan lainnya. Emang sengaja di bulan Ramadan ga terlalu ambil banyak job," ujar Miller Khan saat ditemui Gold Gym, Thamrin City, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).
What's On Fimela
Miller Khan, pemain film Assalamualaikum Calon Imam. (Fotografer: Bambang E. Ros, Fashion Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Mendekatkan diri pada Ilahi diakui Miller merupakan yang dilakukan olehnya selama Ramadan. Dengan introspeksi diri, beribadah dengan baik, Miller mengaku menemukan kedamaian setelah selama ini berkubang pada kesibukan.

"Sering sholat, ngaji. Untuk introspeksi diri lagi setelah selama ini, apa yang udah saya capai. Dan sejenak mengaji. I find peace. Karena selama ini kan hectic banget ya. Bagi saya salat merupakan only way for me to find peace," ucapnya.

Miller Khan, pemain film Assalamualaikum Calon Imam. (Fotografer: Bambang E. Ros, Fashion Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Pada awalnya, Miller sempat berencana untuk melakukan meditasi selama beberapa waktu. Namun, menurutnya Islam telah menurunkan satu cara yang bisa membuat kedamaian ketika dilakukan.

"Awalnya mau meditasi segala macam, tapi berpikir kenapa gak salat aja kan. Juga kan ini di bulan Ramadan waktunya membersihkan dosa dan mencari pahala," kata Miller Khan.