Inara, Mantan Personel Girlband yang Sekarang Mantap Bercadar

Asnida Riani diperbarui 22 Mei 2018, 18:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Hidup memang tentang berproses dan sepertinya Inara tahu benar soal itu. Perubahan demi perubahan bernada positif terus diperlihatkan istri penyanyi, Virgoun, tersebut. Hingga belum lama ini, ia diketahui memutuskan bercadar.

Inara sebenarnya bukanlah satu sosok asing di dunia hiburan. Sudah sejak 2003, kala itu dirinya masih duduk di Sekolah Dasar, ibu anak satu ini berkecimpung di jagat entertainment dengan menjadi bintang iklan.

Kemudian pada 2009, ia juga sempat menduduki posisi tiga besar di sebuah ajang kecantikan. Hingga pada akhirnya, Inara menjadi personel girlband Bexxa dan mempunyai fans yang pada saat itu disebut Insomnia.

What's On Fimela
Inara dan Virgoun. (Instagram/virgoun_)

Sampai pada tahun 2014, Inara menerima pinangan Virgoun. Pernikahan ini nyatanya memberi perubahan pada keduanya. Tak hanya Virgoun yang lebih religius, pada akhir tahun 2016, sang istri memutuskan berhijab.

Kala itu, Inara menyebut, ia sebenarnya sudah punya niat berhijab sejak mengandung buah hati pertama hasil pernikahan dengan Virgoun, Starla. “Sejujurnya aku sudah mau berhijab dari awal mengandung Starla. Tapi, karena banyak hal, salah satunya kontrak kerja, tertunda,” ucapnya seperti dikutip dari salah satu media online, Selasa (22/5).

2 dari 3 halaman

Ujian Inara Sebelum Mengenakan Hijab

Sebelum memutuskan berhijab, Inara bercerita, dirinya sempat mengalami ujian kesetiaan. Sudah menikah dengan Virgoun, ada seorang lelaki yang berprofesi sebagai pengusaha mendekati anak bungsu dari empat bersaudara tersebut.

Selain untuk anak, Virgoun juga mengungkapkan isi hati untuk sang istri melalui lagu Bukti. (Foto: Bambang E Ros, MUA: @rezyandriati, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Saat itu, Inara dan Virgoun disebtu sedang punya masalah finansial. Menetapkan hati dan berniat untuk mencari ridha Allah, Inara pun meneguhkan pilihan untuk setia pada keluarga, tak meninggalkan suami dan anaknya.

3 dari 3 halaman

Inara dan Keputusan Memakai Cadar

Setelah berhijab selama hampir 1,5 tahun, pada Minggu (20/5), Inara memutuskan untuk bercadar. Lewat unggahan di akun Instagram Uztaz Derry Sulaiman, Senin (21/5), istri Virgoun ini tampak tengah dipakaikan cadar. 

Virgoun memperhatikan Inara dipakaikan cadar. (Instagram/derrysulaiman)

Video berdurasi singkat ini sukses membuat tak sedikit orang terharu. Kebanyakan dari mereka mendoakan Inara untuk terus istiqamah mengenakan niqab, juga berharap keberkahan selalu bersama keluarga Virgoun.