Meriahnya Pilkada Serentak 2018 Superhero Lokal dan Internasional Juga Ikutan!

Lanny Kusuma diperbarui 28 Jun 2018, 08:09 WIB

Fimela.com, Jakarta Pilkada Serentak 2018 yang digelar kemarin (27/6) dimeriahkan dengan berbgai cara oleh masyarakat, salah satunya dengan menghias Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tema tertentu, seperti superhero dan Piala Dunia.

Tak hanya menghias TPS, para petugas pun turut mengenakan berbagai atribut pendukung. Tentu saja hal ini membuat suasana menjadi meriah, dan menjadi salah satu cara unik dalam merayakan pesta demokrasi.

Seperti kehadiran tokoh superhero lokal dan internasional yang turut meramaikan Pilkada serentak 2018. Melansir laman Liputan6, TPS 20, 21, dan 22, di RW 8 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, menghadirkan Iron Man, Batman, dan Captain Amerika.

Kehadiran mereka pun menarik perhatian warga sekitar, termasuk anak-anak yang ingin berfoto dengan para tokoh superhero.

TPS bernuansa olah raga wisata Tubing menghiasi TPS 1 Winong, Banjarnegara. (Liputan6.com/Suprihadi P/Muhamad Ridlo)

Selain itu di TPS 1 di Desa Winong, Banjarnegara mengusung tema Tubing untuk menghiasi tempat pilihan suara. “Kebetulan TPS-nya dekat dengan lintasan Tubing. Kami tidak memakai sungai karena fokusnya memang anak-anak. Tubing-nya di irigasi yang alirannya dari Sungai Serayu,” jelas Anggota PPS Winong, Suprihanto Priyadi.

Selain dua TPS unik di atas yang turut memeriahkan Pilkada serentak 2018. Berikut ini adalah potret keseruan di TPS lain di Indonesia yang tak kalah unik sampai biki merinding!

2 dari 3 halaman

Pakaian Adat Hingga TPS Berhantu

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memakai kostum horor pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di TPS 7 Randusari, Kota Semarang, Rabu (27/6). Suasana mistis juga dibangun dengan memutar musik bernuansa seram. (Liputan6.com/Gholib)
Warga ditemani petugas berkostum pocong memasukkan surat suara setelah mencoblos pada Pilkada Serentak 2018 di TPS 7 Randusari, Kota Semarang, Rabu (27/6). TPS tersebut didekor dengan suasana menyeramkan dan berbau mistis. (Liputan6.com/Gholib)
Petugas KPPS memegang surat suara pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di TPS XII Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (27/6). Baju adat dari berbagai daerah dan suku tampak dikenakan oleh petugas TPS. (Liputan6.com/Reza Perdana)
Petugas TPS di Makassar gunakan pakaian adat untuk menarik warga datang mencoblos (Liputan6.com/Eka Hakim)
3 dari 3 halaman

Asian Games sampai Piala Dunia

Aktivitas di TPS 29 Gandasari yang bertema Piala Dunia pada Pilkada Serentak 2018 di Kota Tangerang, Rabu (27/6). TPS ini membuat warga yang menggunakan hak pilih untuk Pilkada Kota Tangerang merasakan sensasi Piala Dunia 2018. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Seorang warga menggunakan hak politiknya dalam Pilkada Serentak 2018 di TPS 29 Gandasari, Kota Tangerang, Rabu (27/6). Di TPS ini warga yang memilih untuk Pilkada Kota Tangerang dapat merasakan sensasi Piala Dunia 2018 (Liputan6.com/Angga Yuniar)
TPS unik bernuansa Asian Games di TPS 19 dan 20 Cilacap, Cilacap Selatan. (Liputan6.com/Polres Cilacap/Muhamad Ridlo)
TPS bertema Asian Games di Kecamatan Bukit Kecil Palembang (Lipiutan6.com / Nefri Inge)