Joe Taslim Sebut Iko Uwais Pembuka Jalan Berkiprah di Kancah Dunia

Dadan Eka Permana diperbarui 27 Agu 2018, 06:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Iko Uwais mendapat porsi besar dalam film terbarunya, Mile 22. Dalam film garapan sutradara Peter Berg tersebut, Iko menjadi salah satu pemeran utama bersama Mark Wahlberg.  Aktor Joe Taslim pun ikut senang atas pencapaian Iko Uwais.

Ia mengatakan masyarakat Indonesia, para aktor Tanah Air terutama, harus mengucapkan terima kasih kepada Iko. Sebab, Iko, bisa menjadi jembatan para aktor Indonesia untuk bisa merasakan kancah perfilman Internasional.

Bintang laga, Iko Uwais memamerkan gerakan pencak silat ketika menghadiri acara gala premier film Mile 22 di Los Angeles, Kamis (9/8). Iko Uwais tampil dalam balutan setelan jas abu-abu yang dipadukan dengan kaus warna gelap. (Jordan Strauss/Invision/AP)

“Mile 22 saya rasa satu film yang akan membuka pintu ya. Kita harus terima kasih sama Iko Uwais. Saya rasa sekarang dari Hollywood industri sendiri mungkin akan melihat Indonesia punya banyak talenta yang hebat,” kata Joe Taslim di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

“Ya bukan cuma Iko Uwais tapi akan ada aktor-aktor Indonesia yang lain. Film ini akan membuka pintu buat kami semua,” lanjut Joe Taslim.  Menurut Joe Taslim, Indonesia butuh banyak membuat film seperti The Raid.

Ia merasakan sendiri karena lewat film The Raid, dirinya ikut merasakan atmosfer perfilman Hollywood lewat film Fast & Furious 6, dan Star Trek Beyond.

“Kita butuh film-film seperri The Raid lebih banyak ya. Karena The Raid itulah yang melahirkan kami semua, espescially melahirkan Iko Uwais. Saya rasa kalau semakin banyak film seperti The Raid yang bisa membuka pintu untuk talenta Indonesia, khusunya aktor-aktornya, akan lebih banyak perwakilan kita di industri Hollywood,” tandas Joe Taslim.