Chelsea Islan mengajak kaum muda kampanye bahaya kanker payudara

Sutikno diperbarui 06 Okt 2018, 16:00 WIB
Chelsea Islan saat hadir dalam konferensi pers acara #PINKVOICE di Starbucks Kuningan City, Rabu (3/10/2018). Seperti diketahui, bintang film Sebelum Iblis Menjemput menjadi aktivis payudara sejak 2014. (Adrian Putra/Fimela.com)
Kepedulian Chelse menjadi salah aktivis salah satu penyakit mematikan tersebut setelah sang ibu, didiagnosa kanker payudara pada 2013. (Adrian Putra/Fimela.com)
Melihat bahaya penyakit tersebut menyerang ibundanya, Chelsea tergerak untuk terus mengkapanyekan bahayanya ke generasi muda. Dan pentingnya kaum muda untuk memeriksa sejak dini. (Adrian Putra/Fimela.com)
Pasalnya, saat memeriksa sejak dini, penyakit tersebut ditangani dan tidak berkembang biak. Itulah salah satu semangat Chelsea terus memberikan edukasi kepada kaum muda. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Jadi aku mau menyuarakan ini, mau mengajak anak muda lebih banyak lagi untuk ikut serta, dan juga aware terhadap ini (kanker payudara), karena ini bukan cuma untuk perempuan, lelaki juga bisa terdiagnosa. Ini juga nggak memandang umur, dari situ aku merasa ada panggilan untuk jadi aktivis," Chelsea
Pesan kepada yang menderita penyakit tersebut, agar tidak mudah menyerah dan selalu berpikir positif dan terus berjuang. (Adrian Putra/Fimela.com)
"Untuk pengidap penyakit kanker, jangan menyerah dan terus berjuang. Walaupun sedang menjalani pengobatan, harus tetap memiliki pola pikir yang positif," lanjut Chelsea Islan. (Adrian Putra/Fimela.com)