3 Tips Memutihkan Kulit Ala Bintang Film Mandarin

Fimela diperbarui 30 Jan 2014, 10:20 WIB

Terkadang ingin deh memiliki kulit putih dan mulus seperti bintang-bintang film Mandarin, yang seperti mutiara dan tanpa noda. Jenis kulitnya juga cenderung terlihat muda dan sehat dalam jangka waktu yang lama, apa iya mereka juga menggunakan rahasia krim whitening yang kita tak tahu?

Tradisi China sudah sejak dahulu dikenal gemar mengumpulkan pengetahuan tentang obat herbal. Dan sampai sekarang pengetahuan tersebut tetap dipakai baik di bidang kesehatan maupun kecantikan. Jadi seharusnya tak heran kalau selama berabad-abad ini keberhasilan mereka dalam menciptakan keindahan kulit patut diacungi jempol.

Menurut resep kuno, sebenarnya ada tiga bahan dari alam yang ampuh untuk memutihkan kulit dan sudah diuji coba berkali-kali serta menunjukkan hasil yang signifikan bagus. Bahan-bahan ini kemudian dipakai dalam sebagian produk pemutih kulit yang merawat kulit dengan efektif.

Bubuk mutiara

Kandungan keratin dalam bubuk mutiara inilah yang biasa dicari. Kulit membutuhkan pasokan keratin untuk dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang dapat membuat kulit jadi lebih kencang dan elastis.

Di samping itu, keratin dapat membantu mencegah penuaan dini, membuat kulit lebih bercahaya, serta memberikan perlindungan terbaik dari sinar UV yang berbahaya.

Bubuk mutiara ini dapat digunakan sebagai obat topikal dan internal, dan fungsinya juga membuat kulit lebih cerah serta bersinar.

Vitamin C

Banyak artis China mengaku bahwa ternyata rahasia utama mereka bukanlah pada krim kecantikan yang dipakai, melainkan asupan makanan kaya vitamin C seperti buah pir, tomat, jeruk, apel, dan buah-buahan lainnya. Nutrisi penting dari vitamin C itulah yang dapat meningkatkan perlindungan kulit terhadap sinar UV A dan UV B.

Vitamin C juga menormalkan produksi melanin sehingga tidak rentan terhadap masalah pigmentasi dan warna kulit yang tidak merata.

Dan karena vitamin C bersifat antioksidan, ia dapat membuat sel-sel kulit jadi lebih sehat, sehingga mempengaruhi kondisi kulit agar lebih bersinar dan bercahaya.

Almond dan Sandalwood mask

Dikutip dari ezinearticles.com, dikatakan bahwa banyak wanita China menggunakan almond untuk menjaga kulit putih agar tetap sehat. Manfaat whiteningnya dapat membantu mengelupaskan sel-sel kulit yang sudah mati.

Jika tidak ada almond, maka Anda bisa menggunakan sandalwood atau bahkan meracik dan mengombinasikan keduanya. Efeknya adalah mencerahkan kulit.

Selain itu, ada beberapa bahan lain yang akhir-akhir ini semakin getol diteliti. Adalah extrapone nutgrass, maracuja dan phytessence wakame yang kabarnya dapat membantu mencerahkan kulit, mengurangi bintik hitam di wajah, dan mengurangi bekas luka bahkan dalam beberapa minggu pertama digunakan.

Maracuja sendiri adalah jenis markisa yang mengandung sifat emolien yang efektif, yang membuat kulit jadi lebih lembab seperti berembun. Dan phytessence wakame adalah jenis rumput laut yang dapat menjaga kandungan asam hyaluronic di dalam kulit, asam ini sangat penting untuk pelumasan protein kolagen.

(vem/bee)
What's On Fimela