Intip Persiapan Sonia Fergina Menuju Miss Universe 2018

Rizky Mulyani diperbarui 25 Nov 2018, 16:00 WIB
Ajang kecantikan Miss Universe Indonesia bakal diselenggarakan pada 29 November – 16 Desember 2018 di Bangkok, Thailand. Bicara soal persiapan, sudah banyak yang dilakukan Sonia dan salah satunya adalah mempersiapkan mental. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Mengingat akan bertemu dengan banyak lawan dari 95 Negara, terpenting bagi Sonia adalah mental harus kuat. Perempuan kelahiran 27 April 1992 ini juga berlatih soal kemampuannya dalam Public Speaking. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Persiapannya paling-paling adalah mental, karena saya harus melawan 95 perwakilan negara. Selain itu membekali diri dengan public speaking,” ujar Sonia Fergina Citraakan saat ditemui saat konferensi pers di Aula Sasono Wiwoho, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018). (Daniel Kampua/Fimela.com)
Menurut Sonia, persiapan fisik juga sangat penting. Untuk itu, ia rutin berolahraga dan melakukan pola hidup sehat. (Daniel Kampua/Fimela.com)
“Kemudian olahraga, karena olahraga itu untuk fisik dijaga. Karena kita sebagai salah satu contoh generasi muda yang bisa menjaga pola hidup yang baik," lanjutnya menuturkan. (Daniel Kampua/Fimela.com)
Di ajang Miss Universe 2018 nanti, Sonia akan mengenakan busana yang bertemakan 'Bird of Paradise' yang dibuat oleh desainer ternama tanah air, Dynand Fariz. (Daniel Kampua/Fimela.com)
"Baju ini berat sekitar 9kg. Saya bangga bawa burung cendrawasih dari Papua ke mata dunia. Jadi memang sebelum buat baju ini, kita konsultasi terlebih dahulu,” tutur Sonia Fergina. (Daniel Kampua/Fimela.com)