5 Gaya Ponytail Kasual Hingga Elegan

Fimela diperbarui 03 Nov 2014, 11:12 WIB

Datangnya bad hair day yang tidak bisa ditebak, tentu bisa bikin Anda tidak percaya diri dong selama melakukan aktivitas seharian. Untuk menyembunyikan bad hair day Anda, mengucir gaya ponytail bisa menjadi solusi cepat sebagai jalan keluar. Jangan salah Ladies, Anda masih bisa tetap tampil elegan kok dengan gaya rambut ponytail.

Berikut 5 gaya rambut ponytail untuk mengatasi bad hair day Anda, Ladies!

High and Sleek


Ponytail ini sangat cocok untuk Anda yang ingin terlihat elegan secara cepat. Luruskan dulu rambut Anda kalau ada sedikit gelombang atau tipe rambut Anda cukup ikal. Aplikasikan dulu hair vitamin yang menutrisi rambut sebelum memulai styling. Gunakan flat iron dengan tingkat panas paling rendah agar rambut tidak cepat kering dan rusak. Luruskan rambut Anda hingga mencapai bagian paling ujung, ini akan membantu memunculkan efek halus dan licin pada rambut. Setelah cukup lurus, ikat tinggi rambut di puncak kepala dan rapatkan ikatan dengan menarik dua bagian rambut yang sudah terikat.

Low and Messy


Anda harus mem-blow dry rambut Anda terlebih dahulu agar bisa mendapatkan casual look dari gaya rambut ini. Setelah rambut Anda kering, gunakan curling iron untuk mengkriting rambut dan menciptakan kesan berantakan. Ingat, kriting rambut Anda secara acak dan jangan terlalu rapi, di sini Anda ingin rambut Anda untuk terlihat messy yet sexy. Setelah selesai ikat rendah rambut Anda dan untuk menambah volume ikatan Anda, sisirlah menggunakan paddle brush mulai dari ujung ikatan sampai ke bagian tengah saja.

Half Up Twist


Mulailah dengan rambut  yang  bersih dan kering. Ubah belahan rambut Anda menjadi belah tengah, kemudian ambil sedikit bagian rambut pada bagian kiri di depan telinga. Dengan bantuan curling iron Anda akan menciptakan efek twisted yang cantik pada bagian rambut tersebut. Lakukan hal yang sama dengan bagian rambut kanan. Setelah selesai, satukan ke dua bagian kiri dan kanan tersebut di bagian belakang kepala Anda sambil memutar mutar tiap bagiannya supaya bisa memperjelas twisted look- nya.

Beachy Ponytail


Untuk yang satu ini Anda perlu menyisir rambut Anda ke belakang 5-6 kali untuk menambah volume rambut terlebih dahulu. Setelah itu gunakan jari jari Anda untuk melemaskan kembali dan menata sesuai belahan rambut Anda. Kemudian ikat rambut Anda. Gunakan bantuan curling iron untuk memberi kesan beachy ponytail dan mulailah mengkriting rambut Anda dari bagian atas ikatan sampai ke ujung bawah. Dengan begini rambut Anda akan terlihat bergelombang hanya pada bagian ikatannya saja.

Triple Tail


Gaya rambut ini adalah gaya rambut yang paling modis untuk menyembunyikan bad hair day Anda. Bagi rambut Anda menjadi 3 bagian secara horizontal. Bagian yang paling atas adalah ikatan pertama Anda, kemudian buatlah batas untuk memulai ikatan ke dua yaitu yang berada di tengah, setelah itu gabungkan ikatan pertama dan kedua tersebut untuk membuat ikatan terakhir yaitu ikatan ke tiga. Gaya rambut ini akan terlihat lebih elegan pada rambut yang lurus.

Banyak juga ya Ladies model rambut ponytail yang bisa Anda coba. Karena beberapa style ponytail di atas melibatkan alat styling rambut yang panas, jangan lupa juga untuk memperhatikan kesehatan dan nutrisi rambut Anda. Masalah yang akan sering muncul adalah jumlah rambut yang rontok ketika Anda melepaskan ikatan rambut Anda. Dove Total Hair Fall Treatment Sampo & Conditioner kombinasi yang tepat untuk menutrisi akar rambut dan memberi kekuatan pada rambut yang sering ditata.

Rangkaian Dove Total Hair Fall Treatment mengandung Trichazole, yang dapat menutrisi rambut dan menguatkannya hingga ujung rambut. Rambut lebih mudah disisir, lembut, tidak mudah patah.

Mengikat rambut seharian? Siapa takut!

(vem/ay/aik)
What's On Fimela

Tag Terkait