The Poetry of Flower, Konsep Fashion Terbaru dari Didiet Maulana

Fimela diperbarui 30 Jul 2015, 20:00 WIB

Desainer berbakat Indonesia, Didiet Maulana kembali mengisi kemeriahan mode di The Fashion Festival Bali 2015 yang akan diselenggarakan pada 15 sampai 22 Agustus 2015 nanti. Dalam acara tersebut Didiet diberi kesempatan untuk mengisi pagelaran busana sebagai penutupan, dan ia akan menampilkan rancangannya yang spesial dan istimewa.

Pendiri IKAT Indonesia tersebut mengatakan bahwa ia akan menampilkan sekitar 12 koleksi untuk pakaian wanita dan pria. Didiet memberi nama The Poetry of Flower pada rancangannya kali ini. Hal ini terinspirasi dari keindahan bunga-bunga asli di Indonesia.

"Di sini ada desainer internasional juga, jadi ingin bikin sesuatu yang
worthy di penutupan. Ajang internasional seperti ini adalah momen yang pas untuk memamerkan kain-kain Indonesia," ungkap Didiet saat ditemui dalam konfrensi pers The Fashion Festival Bali 2015 di Plaza Indonesia Thamrin Jakarta Pusat pada hari Rabu 29 Juli 2015 lalu.



“Biasanya IKAT Indonesia hanya menggunakan satu kain dari satu daerah saja, namun kali ini untuk pertama kalinya ia mengkombinasikan kain tenun dari beberapa daerah, seperti Bali, Palembang, Sumatera Barat hingga lurik Klaten,”lanjutnya.

"Karena waktu yang singkat, nggak mungkin satu-satu diperkenalkan, jadi saya mengkombinasikan dari beberapa daerah dalam satu busana," jelasnya.

Bagi Didiet, busana yang akan ditampilkan nanti di ajang internasional ini masih dalam karakter IKAT Indonesia yang klasik dan feminim. Desainer berkacamata ini mengaku bahwa persiapan shownya di Bali membuat dirinya tertantang, mengingat waktu yang cukup mepet dari pagelaran tersebut.

"Persiapannya hanya dua setengah minggu, itu pun sampai saat ini masih dalam proses pencarian bentuk, belum bikin pieces. Cukup menantang, tapi selalu berusaha menampilkan yang terbaik," tutup Didiet dengan senyuman.


Nah Ladies, penasaran seperti apa koleksi istimewa yang akan ditampilkan desainer Didiet Maulana? Kita tunggu saja ya!



(vem/yun/hws)
What's On Fimela