Perawatan Kulit Agar Tetap Cantik, Dengan Sabun Berbahan Alami

Fimela diperbarui 25 Jan 2016, 18:53 WIB

Sabun mandi merupakan item perawatan kulit yang sangat penting. Sayangnya, banyak orang yang tidak memperdulikan cara pemilihan sabun mandi yang tepat, dan dengan simpel memilih sabun mandi yang wangi. Padahal, tidak semua sabun mandi baik untuk kesehatan kulit lho Ladies. Oleh sebab itu, Anda harus cermat dan teliti dalam memilih bahan-bahan yang terkandung di dalam sabun mandi Anda.

Menurut dr. Nancy Suwarna, AAM dipl, CIBTAC dipl., untuk memilih sabun yang tepat, Anda harus melihat isi yang terkandung di dalam sabun tersebut, kalau bisa pilih sabun alami dan tanpa bahan kimia. Sebab untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat sebenarnya bisa Anda dapatkan dengan mandi secara teratur.

"Sabun yang berkualitas dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kulit pada saat dan setelah mandi. Sebab, perawatan kulit yang paling sederhana sebenarnya bisa dilakukan adalah dengan mandi teratur dan pemilihan sabun yang tepat," kata dr. Nancy saat ditemui Vemale dalam acara Talkshow Healty Beauty SK7 di Central Park Jakarta Barat Sabtu 23 Januari 2016.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, SK7 merupakan rangkaian produk sabun mandi terbaru yang diimpor langsung dari Hongkong untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit, diproses dan diekstrak dari bahan alami yang sudah terbukti khasiatnya.

"Khasiat sabun berbahan alami adalah dapat membantu memelihara kecantikan dan kesehatan kulit. Sehingga, kulit akan tetap sehat, lembut, lembab dan bersih bercahaya. Selain itu, sabun berbahan alami juga dapat memberikan sensasi tersendiri sehabis mandi dan mampu mempertahankan kesegaran dan kelembaban kulit," tambahnya.

dr. Nancy juga menjelaskan bahwa kita juga perlu memberikan perhatian khusus terhadap kandungan essential oil yang terdapat di dalam setiap sabun. Sebab, minyak alami ini berfungsi untuk melembabkan kulit, agar kulit tidak kering dan tidak terasa kasar sehingga kulit tidak perlu memakai lotion.

"Dan yang paling penting, sebaiknya pilih sabun yang tidak mengandung detergen, sehingga busanya tidak berlebihan. Sabun yang memiliki kandungan detergen, dapat mempengaruhi kelembaban kulit dan nantinya akan berpengaruh juga pada tanda penuaan yang lebih cepat," jelasnya.

So Ladies, mulai sekarang perhatikan sabun mandi yang Anda pilih demi menjaga kesehatan serta kecantikan kulit, ya! Semoga bermanfaat!

 

(vem/yun/ama)