Restoran Satoo, Sajikan Tuna Raksasa 45 Kg Sebagai Menu Utama

Fimela diperbarui 23 Mei 2016, 15:30 WIB

Indonesia merupakan negara kaya akan ikan, berbagai jenis ikan laut dapat ditemukan di tanah air ini. Seperti ikan tuna yang merupakan hidangan laut yang sungguh lezat bila disantap mentah. Tapi apakah kamu pernah menyantap ikan tuna mentah (sashimi) yang beratnya mencapai 45 kg? Besar sekali bukan?

Salah satu restoran yang menyediakan hidangan ini adalah Restoran Satoo yang berada di Shangri-La Hotel, Jakarta. Tempat ini menyajikan berbagai macam hidangan laut yang dibalut dalam tema Ocean's Magnificence. Di sinilah kamu dapat menemukan seekor tuna raksasa dan tentu saja bisa langsung menyantapnya.



"Hotel ini selalu menghadirkan menu seafood karena banyak tamu yang menyukainya. Karena permintaan dari tamu, kami menghadirkan kembali seafood di tahun ini, tapi seafood yang lebih premium," ucap Irmadini Soekamto sebagai Assistant Communications Manager Shangri-La Jakarta.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pesta seafood premium ini biasa dilakukan setiap hari Kamis. Tetapi di hari lain tetap ada seafood, namun bukan seafood biasa tetap seafood premium.



"Salah satunya yang premium kami hadirkan tuna sashimi yang beratnya 45 kg. Dan tuna ini tuna lokal. Dagingnya yang kemerahan dan segar diiris tipis ditambah aneka saus sashimi dan salad yang tak kalah segar. Jika ingin menikmati rasa asli ikan tuna, ada baiknya untuk tak menambahkan saus ke atas dagingnya," jelasnya.

Satu ekor ikan tuna besar ini bisa disantap oleh ratusan orang yang diperkirakan mencapai 300 orang dengan daging yang segar. Tuna tersebut pun hanya dihadirkan seminggu sekali saja di hari Kamis.

Selain itu, di restoran ini juga menyajikan udang, kerang bambu, kaki king crab, lobster, pasific oyster dan masih banyak lagi hidangan laut lainnya. Pesta hidangan laut ini dapat dinikmati setiap Kamis malam di harga Rp352,000++ per orang. Tertarik mencoba ladies? 

(vem/yun/feb)
What's On Fimela