Tips Bepergian Dengan Bayi Part I

Fimela diperbarui 27 Agu 2013, 05:01 WIB

Menjelang lebaran, pasti Anda sedang sibuk mempersiapkan perjalanan untuk bertemu keluarga di desa ya? Namun, adakah perasaan waswas karena Anda memiliki seorang balita?

Jangan khawatir. Kali ini kita akan menghimpun beberapa tips khusus bepergian bersama dengan balita tercinta Ladies versi parenting.com. Check ‘em out!

1. Strategi unpacking
Ternyata selain packing yang penting, Ladies juga harus memiliki strategi unpacking yang benar. Jangan sampai saat mengeluarkan sesuatu dalam koper Anda, semua barang harus keluar dari koper ya!

2. Buat suasana se-rumah mungkin
Jika Ladies mudik dengan mobil pribadi, tips kali ini harus diamalkan. Buat mobil senyaman mungkin. Jadi, Ladies bisa mengajak si kecil bermain atau mewarnai saat dalam macet nanti.

3. Bawa kotak khusus untuk perlengkapan ganti
Kotak yang satu ini tidak perlu dimasukkan ke dalam koper. Siapkan kotak ini di sekitar Anda sehingga saat sewaktu-waktu dia ngompol, Anda sudah siap mengganti popoknya. Siapkan juga tempat sampah ya!

4. Buat suatu tempat khusus yang membuatnya bisa bermain
Di dalam mobil nanti, Ladies bisa menyiapkan satu spot yang khusus untuknya. Dengan begitu, saat dia merasa bosan, dia bisa menghabiskan waktu di sana entah dengan bermain atau tiduran.

Ladies, tips kita belum selesai. Masih banyak tips lainnya. Simak artikel berikutnya ya!

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)
What's On Fimela