Langkah-Langkah Jika Ingin Mengadopsi Bayi

Fimela diperbarui 27 Agu 2013, 05:43 WIB

Ladies, jika Anda memiliki keinginan untuk mengadopsi bayi, berarti Anda memiliki jiwa mulia untuk mengasuh bayi-bayi yang kurang beruntung itu. Berbagai alasan pastinya sebagai lAndasan mengapa Anda ingin mengadopsi bayi. Namun terkadang ada beberapa orang yang bingung bagaimana langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mengadopsi bayi.

Tapi Ladies, tidak perlu khawatir karena adopt.org memiliki tahapan yang harus Anda lakukan jika ingin mengadopsi bayi, seperti:

1. Belajar Tentang Adopsi
Anda juga dapat mencari buku-buku dan majalah tentang adopsi di toko buku, perpustakaan dan di situs internet lainnya. Pelajarilah tentang apa manfaat dan risiko yang Anda dapatkan kelak.

2. Memilih Agen
Anda harus bekerjasama dengan agen berlisensi di negara di mana Anda berada. Hubungi beberapa lembaga untuk bertanya tentang kondisi bayi di tempat pengadopsian tersebut, struktur biaya mereka, bagaimana mereka menilai dan mempersiapkan keluarga, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan.

3. Bertemu dan Kunjungi Bayi Tersebut
Pertemuan pertama dengan bayi tersebut diikuti oleh beberapa kunjungan selama beberapa minggu atau bulan. Jika bayi tinggal di negara lain, agen pengadopsian akan bekerja dengan Anda untuk mengatur setidaknya satu atau dua kunjungan.

Nah Ladies, itu adalah sebagian cara agar Anda siap untuk mengadopsi bayi. Jika Anda masih belum mempunyai pasangan, Anda bisa meminta bantuan orang tua Anda dalam memilih bayi yang tepat.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)
What's On Fimela

Tag Terkait