Petunjuk Penting dalam Memilih Nama Bayi Islam (III)

Fimela diperbarui 03 Mar 2014, 12:01 WIB

Bunda sudah membaca artikel sebelumnya bukan? Ternyata memilih nama bayi Islam untuk calon jagoan Anda tidak mudah seperti yang Anda bayangkan sebelumnya. Banyak hal-hal yang perlu diperhatikan supaya nama yang diberikan dapat memiliki makna yang baik.

Lantas, apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih nama bayi Islam? Yuk mari simak ulasan mengenai petunjuk penting dalam memilih nama bayi Islam yang telah dirangkum dari newborn-muslim-baby-names.blogspot.com berikut ini.

• Meskipun terdengar keren, Bunda sebaiknya menghindari menggunakan nama-nama pemimpin yang kejam seperti Fir’aun, Haman, dan lain sebagainya. Bunda tidak ingin bukan buah hati Anda tumbuh menjadi seseorang yang kejam?

• Selain nama pemimpin yang kejam, Bunda juga harus menghindari menggunakan nama-nama iblis untuk nama bayi Anda. Misalnya saja Al-A’war, Al-Ajda, Khanzab, dan lain sebagainya. Jangan sampai anak Anda menjadi iblis gara-gara Bunda salah memberi nama.

• Ada baiknya juga Bunda menghindari menggunakan nama-nama binatang yang menjijikkan. Meskipun dalam bahasa Arab, Bunda tetap harus memeriksa arti dari kata-kata tersebut supaya Bunda tidak salah memilih nama bayi Islam untuk buah hati Anda.

• Hindari juga menggunakan nama yang memiliki makna yang berlawanan dari kebaikan. Apabila Bunda menginginkan nama dengan doa dan harapan yang baik, maka Bunda juga perlu memilih kata-kata dalam bahasa Arab yang mengandung kebaikan.

Tetap simak artikel selanjutnya untuk mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih nama bayi Islam.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)
What's On Fimela

Tag Terkait