Manfaat Penting Susu Kolostrum

Fimela diperbarui 24 Apr 2014, 12:41 WIB

. Sebenarnya susu kolostrum ini telah diproduksi beberapa bulan sebelum melahirkan. Namun, baru akan keluar ketika Bunda telah melahirkan buah hati.

Susu kolostrum ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan bayi. Namun sayangnya masih ada sebagian Bunda yang menganggap susu kolostrum kotor karena warnanya yang sedikit kuning keemasan.

Nah, bagi Bunda yang masih beranggapan bahawa susu kolostrum itu kotor, berikut ada beberapa manfaat susu kolostrum yang berhasil dirangkum dari laman babycenter.in, yang mungkin dapat mengubah pendapat Anda mengenai susu kolostrum:

- Susu kolostrum dapat mempersiapakan sistem pencernaan bayi yang baru saja lahir agar mampu beradaptasi dengan ASI yang akan ia konsumsi.

- Susu kolostrum mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B6", B12", K yang dapat meningkatkan perkembangan bayi.

- Susu kolostrum mengandung banyak sekali kolesterol yang sangat baik bagi perkembangan sisitem saraf bayi yang baru saja lahir.

- Zat antibodi yang terdapat dalam susu kolostrum dapat mencegah bayi terkena infeksi dan virus.

- Susu kolostrum dipercaya mampu dapat membuat bayi lebih tenang dan tidur lebih lama karena mengandung banyak protein.

Nah, banyak sekali kan Bun manfaatnya? Jadi sangat disayangkan jika Bunda membuang susu kolostrum alias susu pertama ini hanya karena mitos yang mengatakan susu kolostrum itu kotor.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)
What's On Fimela